BAK CHOR MEE NOODLES LANDED IN THIS TOWN (YONG HE NOODLE HOUSE)


ANYEONGHASEYO ~~~Welcome back to my blog chingu~~ Kali ini setelah Oppa membahas restoran korea dan jepang di kedua post kemarin, sekarang Oppa mau membahas makanan yang hits di negara Singapore namanya Bak Chor Mee Noodles. Makanan ini bukan makanan asing di Singapore, bahkan teman Oppa yang pernah tinggal disana bilang ini boleh dibilang makanan keseharian warga disana, alias kalau dikita kayak indomie kali ya (ya keles Oppa). Nah salah satu restoran yang menyediakan makanan jenis ini di Singapore adalah Yong He Noodle House, which is kabar gembiranya sekarang mereka melebarkan sayapnya ke Indonesia !! 😎😎



Yong He Noodle House Singapore dimentori langsung oleh Chef Yap Shi Fu (师父), yang konon memiliki kemampuan khusus (bukan mutan ya) dalam mengolah Bak Chor Mee Noodles ini dengan bumbu dan bahan yang tentunya tidak sembarangan dan sudah terpilih. Chef Yap Shi Fu sendiri sudah berpengalaman banget di dunia bakmi, yah iyalah keluarganya memang memiliki background dan spesialiasi di dalam bidang perbakmian. 

Berbekal dari keahlian Chef Yap Shi Fu , Yong He Noodle House Singapore ini berhasil memperkenalkan Bak Chor Mee Noodles di Singapore dan kabar baiknya Yong He Noodle siap memperkenalkan makanan ini ke para pecinta kuliner Indonesia ! Nah kalau kita denger makanan Singapore, pemikiran pertama kita pasti "wah it's gonna be plain" since Singapore memang terkenal dengan anti micinnya (while Indonesia generasi micin semua, hidup micin!). Nah tapi tenang aja gengs, Yong He Noodle House Indonesia memang diadaptasi langsung dari sana tapi dengan penyesuaian lidah kita tentunya. Nah sekarang yuk kita lihat review makanannya !

 Inside their noodle house

It's quite spacious and comfortable to eat here

Combo Bak Chor Mee (Dry) - 59K (R)


Untuk main dish mereka, topping di dalamnya banyak banget. Komponen di dalamnya ada daging cincang, jamur, baso ikan, baso sapi, baso babi, fishcake, daging babi iris dan hati babi. Pas dateng agak shock, melimpah ruah banget topping di dalamnya. Tekstur bakminya kamu bisa pilih lho dan untuk menu ini Oppa milih Mee Kia. Rasanya Oppa suka sama tekstur bakminya yang lembut dan kecil. Untuk rasanya sendiri, a little bit spicy dari sananya but kalau kamu suka pedes, recommend you to put their sauce. Mantep saucenya !

 Combo Bak Chor Mee (Dry)

Fried Wonton

Fried Wonton - 32k

Ga bisa lupa sama menu ini, jadi isinya ada 5 buah pangsit gitu. Keunggulannya adalah kulitnya yang tipis and crunchy banget. Suka banget sama kerenyahan dari pangsit ini, nagih banget sih kalau untuk Oppa. Cocok untuk cemilan atau additional bakmi kalian !

Handmade Fish Ball Noodle (Soup)- 48k (R)

Berbeda dengan menu combo yang isinya banyak banget, untuk menu ini toppingnya lebih fokus kepada fish ball-nya dibanding topping lainnya. Topping di dalam bakmi ini ada daging cincang, jamur, baso ikan dan fishcake. Jenis bakminya Oppa sengaja pilih beda Mee Pok biar bisa compare. Teksturnya lebih kasar sih kalau Mee Pok, lebih lebar juga seperti kwetiau. Kalau dari tekstur bakmi Oppa lebih pilih Mee Kia, tapi kembali ke selera masing-masing. Soupnya sebenarnya gak sampe bener bener berkuah, hanya sedikit lebih basah aja daripada yang dry. Untuk rasa, menu yang ini tidak sekuat menu di dry ya, mungkin karena efek ada kuahnya ngaruh ke rasa bumbu itu sendiri.

 Handmade Fish Ball Noodle

 Fried Chicken Wing

Barley Water

Fried Chicken Wing - 39k

Hapus semua prasangka kalian kalau chicken wing ini sama rasanya dengan yang di-serve di restoran fast food. Keunggulan dari chicken wing ini adalah bener-bener ga berminyak kayak chicken wing kebanyakan. Kulitnya tidak terlalu crunchy dan rasa bumbu wijen dominan sekali di dalam nya, which is me not like this karena Oppa gak suka bumbu wijen. However kalau kalian suka bumbu wijen, mungkin cocok dengan menu ini seperti teman Oppa.

Barley Water - 19k

Oppa sangat jarang mereview minuman, apalagi di dalam blog ya. Tapi waktu disini, temen Oppa bilang kalau Oppa kudu cobain minuman ini karena selain baik untuk kesehatan, juga menyegarkan banget. Then Oppa coba dan memang menyegarkan ! Ini kayak jali-jali kalau di Indonesia rasanya, Oppa sih recommend kalian untuk pesen ini kalau kesini !

Satu hal yang kalian harus tahu, kalau di meja kalian tersedia Crispy Pork Lard yang bisa kalian padukan dengan bakmi kalian (sebenarnya sudah ada di dalamnya, tapi percayalah ga akan cukup karena nagih!) sepuasnya. Sekian dari review Oppa untuk Yong He Noodle House, overall restoran ini sukses mengenalkan Bak Chor Mee Noodle di lidah Oppa.

Yong He Noodle House 
Jl. Pluit Karang Indah Timur, Blok B8 No. 87, Muara Karang, Jakarta
021-6604477
Yong He Noodle House Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
BAK CHOR MEE NOODLES LANDED IN THIS TOWN (YONG HE NOODLE HOUSE) BAK CHOR MEE NOODLES LANDED IN THIS TOWN (YONG HE NOODLE HOUSE) Reviewed by Oppa Kuliner on February 17, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. Permainan Game Online Zeus Bola adalah permainan game online menggunakan uang asli yang teraman dan terpercaya di Indonesia.

    kami menyediakan berbagai jenis permainan seperti :
    - SPORTBOOKS
    - LIVECASINO
    - IDNPOKER
    - SLOTGAME
    - TEMBAK IKAN
    - SABUNG AYAM ( S128 dan SV388 )
    - TANGKAS

    Adapun Bonus yang kami tawarkan Banyak Sekali Bonus-Bonus Menarik.
    Bonus-Bonus Yang Tersedia Di Situs Zeus Bola Sebagai Berikut :

    ☑ Bonus New Member 15%
    ☑ Bonus Every Day 10%
    ☑ BONUS REFERRAL ZEUSBOLA
    ☑ Bonus Cashback 15% + Rollingan 0.6% Setiap Minggu
    ☑ Freechips Extra Turn Over Poker Online

    Zeus Bola juga siap melayani anda dengan pelayanan terbaik, yang akan dibantu oleh Customer Service yang sangat ramah.
    Proses transaksi Deposit atau Witdraw sangat cepat dan aman.

    Tunggu apa lagi ?
    Mari Gabung Dengan Cara Klik :: http://bit.ly/RegistrasiZeusbola

    Contact person Us :

    • Live Chat Zeus Bola : >> http://bit.ly/KLIKDISINISEKARANGJUGA <<
    • Whatsapp : >> https://wa.me/6281333555996 <<
    • Telegram : >> https://t.me/zeusbola <<

    ReplyDelete

Powered by Blogger.