WAKI JAPANESE BBQ, NEW AFFORDABLE JAPANESE DINING IN THE TOWN

Waki Special Platter

Anyeonghaseyo !! Welcome to my new post. Sebelumnya oppa mau ngucapin terima kasih buat kalian yang uda mantengin post oppa soal Gamsul . Terima kasih buat setiap saran dan kritik, i will improve my blog for you guys ! Sarangheyo 😍😍😍 . Nah setelah post pertama membahas restoran korea, nah sekarang Oppa akan membahas Japanese Restaurant yang baru buka Desember tahun lalu di daerah Jakarta Pusat.

Siapakah dia? Aku pun tak tau, apakah dia Miela yang Oppa cari?
(still dilan 1990 lol)

Waki Japanese BBQ adalah restoran jepang dengan konsep Beef BBQ, so don't expect that Oppa will review some sushi menu for you. Konsepnya sendiri tidak berbeda dengan restoran BBQ lainnya, namun yang membedakannya adalah kualitas daging yang dimiliki Waki. Yes Waki serve you great quality of meat with affordable price !!! Here some preview of their interior:

 Konsep design restoran BBQ pada umumnya

 Tempatnya cukup luas dan cocok untuk kalian hangout
rame-rame

Suasana di meja ruang tengah

Apa sih Waki itu? Waki means Harmony , gatau terlalu dalam sih filosofi penggunaan nama ini but 1 hal yang cukup buat Oppa shock adalah they also have Korean Menu !! Sempet nanya ke ownernya kok "Japanese BBQ"tapi ada "Korean Food"? Ternyata eh ternyata zaman dahulu kala saat Oppa masih belum lahir di dunia ini (dan kamu mungkin belum juga), alkisah koki jepang minta pendapat ke koki korea dengan percakapan sebagai berikut:

    Koki Jepang  : Hyung gimana ya supaya bangsa gue ga cuma makan yang mentah?
    Koki Korea   : Cobain aja daging beef mentah di-grill sunbei
    Koki Jepang : Coba yah daging beef khas negara gue (wagyu) gua grill ala BBQ. Arigato!

    (Percakapan ini hanyalah fiktif belaka 😁😁, supaya kalian gampang nangkepnya)


Dan itulah awal mulanya Japanese BBQ lahir di jepang, itu kenapa di restoran ini juga ada beberapa menu korea yang akan Oppa bahas di bawah ini. Yuk check it out !

Jyo Kalbi

Waki Special Platter (For 4-5 Persons) - 459k

So ini bener-bener special platter, karena mereka terdiri dari 3 jenis daging di dalamnya yaitu ada Tongue (Lidah), Kalbi dan Jyo Kalbi. Oppa sendiri paling suka yang Jyo Kalbi karena dia lebih berasa banget dagingnya dan tender banget rasanya. Kalau Kalbi masih ada fattynya dibandingkan rasa dagingnya, Kalau tongue is my less favorit kayaknya disini karena dia agak thicker sehingga pas di mulut Oppa berasanya tebal dan keras. But anyway Jyo Kalbi dan Kalbinya worth to try !

Ippon Kalbi

 Tokujyo Kalbi
(Japanese A4 Beef Short Rib)

Tokujyo Rosu
(Japanese A4 Beef Tri Tip)

Ippon Kalbi - 79k

Ini menu unik banget karena dagingnya yang panjang pas ditarik ke atas (setinggi monas lah - ya kali). Jadi ini kayak potongan daging yang uda di-marinated sama bawang putih gitu. Tapi pas di grill rasa onionnya ga terlalu kuat and still okay.

Tokujyo Kalbi - 249k

Fatty and meaty mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan rasa pada menu ini. Kamu bisa merasakan lemak dari daging itu dan rasa dari daging itu sendiri secara seimbang. Teksturnya sendiri really easy to chew it by ourself alias tender.

Tokujyo Rosu - 249k

Perbedaan daging ini dengan yang tokujyo kalbi terletak di komponen yang mendominasi daging itu. Kalau tadi Oppa bilang tokujyo kalbi cenderung fatty, maka untuk tokujyo rosu more meaty flavor alias rasa dagingnya mendominasi di menu ini.

Waki Salad - 45k

CREAMY SESAME of this salad is MIND BLOWING !! Seriously as you guys know Oppa tuh ga gitu suka sama yang namanya SAYURAN. But this one is exception for sure! Saladnya seger banget dann creamy sesamenya my God, Oppa sampe minta lagi saking enaknya ! Dan di dalam salad ini ada tofu dan katsuobushi (semacam penyedap rasa gitu di Jepang yang bahannya berasal dari ikan kering) juga, bikin salad itu jadi tambah kaya rasa !

Waki Salad

Kalbi Soup

Chapjae


Kalbi Soup -39k

Seperti yang Oppa bahas sebelumnya, ada menu korea di restoran ini salah satunya adalah Kalbi Soup. Kalbi Soup atau di korea disebut Galbitang adalah Short Rib Beef soup dengan rasa yang spicy di dalamnya. Nah menurut Oppa, rasa di dalam kalbi soup ini less spicy dari yang seharusnya. 

Chapjae - 95k

Last but not least adalah one of my favourite korean cuisine and it's chapjae. Buat yang belum tau apa itu chapjae (penamaan di restoran ini chapjae, setau Oppa sih biasanya di restoran korea disebut Japchae), chapjae itu adalah makanan khas korea yang bentuknya kalau di Indonesia seperti bihun (actually it's stir-fried glass noodle) rasanya manis dan cenderung salty dengan komponen sayuran di dalamnya. Untuk menu ini menurut aku teksturnya dapet, tapi sayang rasanya bisa lebih more salty lagi.

Yes, it's a wrap of my food journey di Waki Japanese BBQ. Overall dengan kualitas daging yang ditawarkan, harga yang ada di restoran ini cenderung lebih murah dibandingkan dengan kompetitor lainnya dengan kualitas daging yang sama berkualitasnya. Recommended untuk kalian pecinta Japanese BBQ !

Waki Japanese BBQ

Alamat : Jalan Tanjung Karang No.5, Thamrin, Jakarta

No. Telepon : 081290109624


WAKI Japanese BBQ Dining Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
WAKI JAPANESE BBQ, NEW AFFORDABLE JAPANESE DINING IN THE TOWN WAKI JAPANESE BBQ, NEW AFFORDABLE JAPANESE DINING IN THE TOWN Reviewed by Oppa Kuliner on February 10, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.