OSO RISTORANTE JAKARTA - ITALIAN CULINARY IS HERE




Anyeonghaseyo chingu ~~ Karena bentar lagi bakal Natal (masih 3 bulan lagi sih) dan maybe you need some recommendation untuk perayaan natal bersama pacar, teman atau keluarga kalian, kali kali ini Oppa akan membahas salah satu newly opened fine dining restaurant di Jakarta dengan nama OSO Ristorante. Kalau kalian pernah denger Gaia Restaurant di The Plaza, OSO Ristorante ini adalah re-branding dari restoran mereka yang sebelumnya “Gaia Restaurant by Oso Ristorante” menjadi Oso Ristorante Jakarta dan sekaligus merupakan restoran kedua Oso Ristorante di dunia setelah their first restaurant at Singapore.




Berlokasi di Altitude - The Plaza Lantai 46, Oso Ristorante Jakarta memiliki dekorasi yang memanjakan mata dari pertama kali kamu melihatnya or we can say it likes love at the first sight. Dekorasi Oso Ristorante yang elegant dan luxurious, tanpa diragukan lagi akan membuat kalian merasakan fine dining ambience yang luar biasa disini. Selain itu lokasi Oso Ristorante Jakarta yang berada di gedung tinggi di pusat ibukota Jakarta, kalian bisa melihat view kota Jakarta di malam hari dan it was a great experience (FYI, mereka juga beroperasi di siang hari jam 11-3 sore tapi karena Oppa datang di malam hari, i share my dining experience with you).




Dengan ambience yang ditawarkan, tidak berlebihan dong kalau Oppa menjadikan tempat ini sebagai salah satu rekomendasi fine dining restaurant untuk kalian yang memiliki rencana tidak hanya untuk acara natal tapi anniversary atau acara penting lainnya. Selain ambience, unsur lainnya yang harus dimiliki oleh sebuah fine dining restaurant adalah pelayanan dengan kualitas bintang lima dan Oso Ristorante Jakarta juga memiliki hal tersebut dengan pelayanan dari staffnya yang ramah dan inisiatif. Jangan lupakan dresscode dari staff mereka yang super rapi from head to toe, menambah poin plus dan kesan tersendiri menikmati makan malam di restaurant ini.




Setelah kedua unsur di atas, bagaimana dengan unsur utama sebuah restoran yakni rasa makanan. Sebelum menceritakan rasa dari makanan di Oso Ristorante Jakarta, Oppa mau informasikan dulu kalau Oso Ristorante Jakarta akan membawa kalian ke pengalaman kuliner makanan Italia. Jadi jenis makanan yang akan disajikan akan berupa pasta, pizza dan italian cuisine lainnya. Soal rasanya? Here we go!

200 grams Rib Eye

Porcini Soup – 90k

Kita mulai dari menu Amuse Bouche mereka, yang disajikan sebelum makan berupa mushroom soup dan truffle oil di dalamnya. Rasanya luar biasa delightful di mulut dan what a good start untuk memulai pengalaman dining disini. No word for this except delizioso !

Calamari
Calamari – 150k

Starters yang simple dan jadi rebutan ketika dihidangkan di meja makan. Seperti fried calamari pada umumnya, menu ini memiliki tekstur yang crispy. Perbedaannya adalah saus chili mayo yang disajikan disini menambah flavour pedas dan creamy pada calamari tersebut. Jangan lupakan Zucchini Chips yang juga ada di dalam menu ini.


Uni, Crab, Burrata Pizza – 340k

Probably for me it’s one of the best pizza i’ve ever tried in my life. Perpaduan rasa burrata cheese, kepiting dan uni yang ada di dalam piece of pizzanya membawa sensasi rasa yang unik dan gak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Tekstur uninya yang melted di mulut terasa di dalam Pizzanya, rasa mozarella yang berasal dari burrata cheesenya juga terasa dan begitupun rasa kepitingnya. YOU MUST ORDER AND TRY THIS!

 Pizza Carbonara Pork


Pizza Carbonara Pork – 170k

Pizza yang satu ini kalian bisa pilih either menggunakan daging babi maupun daging sapi. Di dalamnya sendiri ada pancetta (italian bacon yang dibuat dari pork belly), black pepper, garlic butter, pecorino cheese dan quail eggs. Untuk tekstur pizzanya sama dengan pizza sebelumnya, tapi untuk rasanya pretty good for me even though ga se-sensational yang pertama (yes pizza pertama is remarkable pizza) dan i wish a little bit creamy texture from carbonara gonna be good for me.

 Ravioli

Tagliatelle

Tagliatelle – 140k

Untuk pasta yang satu ini diolah dengan carbonara style, sehingga a little bit creamy untuk pastanya dengan topping beef bacon, egg yolk dan keju. Suka ama topping beef baconnya dan untuk rasanya it’s good for carbonara pasta.

Ravioli – 150k

I’m not exaggerating this but this one is best pasta in my life. Presentasinya yang super cantik dengan hiasan 24k edible gold merepresentasikan rasa yang dibawa dari pasta ini. Rasa saus dengan cheese fonduenya yang dominan di dalamnya membuat kamu tidak akan menyesal pernah memesan menu ini. Another must ordered menu for me!

 Orecchiette

Risotto Nero

Orecchiette – 170k

Another pasta dengan N’duja sausage yang berasal dari italia, yang membawa rasa spicy yang berbeda pada potongan spicy pork sausagenya. Rasanya pedas yang light tentunya dan ditambah dengan beberapa potongan udang di dalamnya.

Risotto Nero – 170k

Setelah mencoba pasta keempat mereka, i think their pasta won’t fail you at all. Presentasinya di dalam sea shell yang super cantik dan membuat kamu kayaknya sayang untuk memakannya. Risottonya sendiri menggunakan squid ink sehingga berwarna hitam dan di dalamnya terdapat amaebi prawn dan calamari. Amaebi prawnnya adalah highlight di menu ini, karena udang yang berasal dari jepang ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

 Agnello

Affettati

Agnello – 410k

Lamb ribs for life ! Sebagai pecinta daging lamb, it’s a little bit tricky karena somehow beberapa resto kurang pintar mengolah daging lamb sehingga ketika makan menjadi berbau tidak sedap. Untuk menu ini mereka pintar mengolahnya menjadi tidak hanya tidak berbau tapi juga super tender di mulut. Jangan lupakan wine saucenya yang menambah flavour sendiri dalam potongan lamb ini.

 Fiesta

Panna Cotta

Fiesta - 80k

Dessert time starts from Fiesta ! Sesuai dengan namanya, dessert ini terdiri dari variasi orange, rum dan coklat. Rasanya yang sedikit asam membuat menu ini menjadi menu yang cocok untuk dessert kalian.

Panna Cotta – 70k

No word for this menu selain ENAK ENAK ENAK. Yang menjadi highlight di menu ini sebenarnya adalah their caramel sauce sih yang BOMB banget dan memiliki rasa manis yang pas di mulut. Teksturnya sendiri memiliki rasa yang lembut di mulut dan make you want to eat some again and again.

Setelah ketiga unsur di atas yaitu ambience, service dan food terpenuhi di Oso Ristorante Jakarta ini, maka rasanya tidak perlu ada yang perlu kalian takutkan untuk menjadikan Oso Ristorante sebagai salah satu pilihan fine dining restaurant yang harus kalian coba di tahun ini. Range harganya sendiri masih affordable (see their menu! bahkan ada yang below 200k) untuk fine dining restaurant di Jakarta. So book your reservation now and enjoy your italian culinary journey with Oso Ristorante Jakarta!

OSO RISTORANTE JAKARTA
Altitude The Plaza Lantai 46, Jalan M.H. Thamrin
021-29922448

OSO Ristorante Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
OSO RISTORANTE JAKARTA - ITALIAN CULINARY IS HERE OSO RISTORANTE JAKARTA - ITALIAN CULINARY IS HERE Reviewed by Oppa Kuliner on October 02, 2018 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.