SHU GUO YIN XIANG, MANGGA BESAR - SURGANYA HOT POT


“Shu Guo Yin Xiang yuk lim !”
“Oppa, uda cobain belum Shu Guo Yin Xiang? Katanya enak lho”
“Oppa review dong Shu Guo Yin Xiang!”
“Lim, Shu Guo Yin Xiang sih enak lho kuah malanya luar biasa enak!”

Yes 6 bulan belakangan ini, Shu Guo Yin Xiang adalah salah satu most talked hot pot Restaurant in the town yang berlokasi di THR Lokasari, Mangga Besar. Apalagi my inner circle itu semua pecinta yang kuah-kuah dan hangat ini, so banyak yang minta direview dan bahkan akhirnya nyobain sendiri karena kelamaan nunggu aku review HAHA. After a long wait, akhirnya Oppa mencoba juga restoran ini. Maklum lihat antriannya aja uda males banget harus nunggu dan you know what gak bisa reservasi disini !




Serame itu Oppa? Yes sampai terakhir November ini aku kesana pun masih rame dan ada beberapa waiting list. Thanks to Chope, akhirnya aku bisa kesini TANPA PERLU ANTRI karena do the reservation from this app. Yes, CUMA LEWAT CHOPE aja kamu bisa melakukan reservasi di Shu Guo Yin Xiang dan tentunya without any charge. Penasaran pengen langsung reservasi? Kamu bisa download Chope app dan reservasi di sini ! (More detail about Chope kamu bisa cek di artikel aku disini)




Untuk soal ambience atau dekorasi di dalam Shu Guo Yin Xiang sebenarnya tidak terlalu banyak yang dapat dibahas karena dekorasi mereka adalah typical chinese hot pot restaurant dengan nuansa yang sangat kental.  Mereka memiliki 2 (dua) lantai dan terdapat 5 (lima) ruang VIP yang terletak di lantai 2. Nah kalau untuk ruang VIP ini kalian bisa reservasi di restorannya dengan minimum payment kurang lebih 1.5 Juta Rupiah. Kalau kalian gak di ruang VIP? Ya sesuai aku info di atas kalian hanya bisa booking lewat Chope karena Shu Guo Yin Xiang hanya menerima reservasi di ruang VIP.




Untuk makanannya bagaimana? Nah mari kita bahas pertama mengenai pilihan soup yang tersedia di Shu Guo Yin Xiang. Mereka memiliki 4 pilihan rasa soup disini yaitu Mala Szechuan (98k), Special Pork Bone (118k), Chicken Herbal (98k) dan Tomato (98k), banyak banget sampai bingung mau milih yang mana hahaha. Nah kalau kalian bingung mau soup yang mana, kalian bisa pilih kombinasi 2 soup (128k) atau 3 soup (138k) dalam 1 Pot. Oppa sendiri milih yang 2 soup in one pot dan sup yang Oppa pilih adalah Pork Bone dan tentunya yang legendaris Mala Szechuan.


Rasa kuahnya di Shu Guo Yin Xiang gimana Oppa? Okay untuk Pork Bone, ya Tuhan seruput pertama aja aku uda jatuh cinta dibuatnya sama rasa gurih rebusan si tulang babi yang gak tau berapa malam direbus sampai seenak ini rasanya. Beneran recommend untuk cobain soup ini kalau kalian kesini. Untuk legendaris mala szechuan soupnya? Kalau kamu pecinta mala, kamu bakal suka banget sama soup satu ini karena rasa mala szechuannya sangat strong dan terasa sekali di lidah. FYI aku bukan pecinta mala, but still can try this soup which is artinya even though rasanya strong masih bisa dinikmati kok hehe.




Setelah soupnya gimana dengan daging, sayuran dan seafood Shu Guo Yin Xiang Oppa? Okay karena aku pesennya cukup banyak, jadi aku akan review beberapa yang memorable aja untuk kalian ya!


Live Sea Prawn (98k)

Udangnya hidup beneran pas dibawa ke meja ! Agak shock sih tapi ya uda karena emang aku pecinta udang akhirnya tetap kumakan juga. Jadi ini isinya ada 10 pcs gitu dan disajikan dalam bentuk tusuk sate. Cara pengolahannya langsung saja dimakan dalam keadaan hidup (joke). Ya gaklah udangnya dimasukkan ke dalam hot pot dan setelah matang langsung dimakan. Rasanya ga boong ya kalau live seafood itu emang udangnya fresh banget dan i personally love it karena udang di Shu Guo Yin Xiang ini pun ukurannya besar. So worth it!


US Angus Prime Short Ribs (138k)
US Beef Short Ribs (118k)
Beef Tongue USA (98k)

Kalau soupnya uda enak, dagingnya gimana Oppa? Nah ini daging di Shu Guo Yin Xiang juga menurut aku juga enak baik dari segi teksturnya ataupun rasanya sendiri. Perbedaan antara kedua jenis daging ini adalah kalau kalian lebih suka ada lemaknya bisa pesen yang Beef Short Ribs, sebaliknya kalau tidak suka daging yang berlemak bisa pesen yang Angus Prime Short Ribs. Keendolan lainnya ada di Beef Tongue mereka ini yang chewy tapi lembut teksturnya. Ini juga wajib banget kalian pesen kalau kesini.


Pig Kidney (45k)

Untuk pilihan menu porknya, selain daging babi kalian juga bisa menemukan jeroan babi seperti otak babi, hati babi, perut babi dan ginjal babi. Karena Oppa sama temen-temen uda pesen daging beef akhirnya kita decide untuk cobain ginjal babi ini, surprisingly ketakutan akan bau ginjalnya tidak terasa karena mungkin ditambah telur ketika dimakan. Pecinta jeroan bakal suka menu yang tersedia di Shu Guo Yin Xiang ini.


Fresh Shrimp Meatballs (58k)
Fuzhou Fish Ball (58k)

Demi apapun ya chingu, kalian harus banget pesen yang menu ini ! Bakso udangnya enak banget dan super terasa udang di dalamnya. Teksturnya juga pas dan everything just perfect here! Menu yang bakal aku pesen lagi kalau balik ke Shu Guo Yin Xiang. Untuk bakso ikan fuzhounya juga okay rasanya, cuma my love uda goes to their bakso udang sih!


Fish Paste (55k)

Satu-satunya menu yang kayaknya aku kurang suka dan nikmati pas di Shu Guo Yin Xiang. Gatau kenapa aku expect ini otak-otak ikan kayak di Singapore gitu, tapi yang ini teksturnya ancur banget di mulut dan aku ga terlalu suka.


Fresh Prawn & Pork Dumplings (58k)

Ini juga salah satu yang jadi favorit aku di Shu Guo Yin Xiang, yaitu Udang Babi Pangsit. Yang hebat dari menu ini adalah rasa udang dan rasa babinya yang balance satu sama lain dalam satu gigitan. Must ordered menu juga neh disini !


Another menu yang aku coba tapi tidak perlu aku review adalah menu standar pelengkap Hot Pot seperti Mixed Vegetables (68k), Deep Fried Beancurd Skin Roll (28k) dan Mixed Mushroom (88k). Untuk harganya menurut aku depend on apa yang kalian pesan dan jumlah orangnya, so kalau dibilang mahal atau tidak tergantung pesanannya hehe. Untuk pelayanan disini, staff mereka mengerti menu yang disajikan sehingga kamu bisa bertanya kalau bingung. Oh ya satu lagi kamu bisa meracik sambal kamu disini juga ya, jadi bisa bereskperimen sesuai selera kamu.

Sekian review Oppa di restoran Shu Guo Yin Xiang ini, pas banget kan Jakarta lagi suka ujan jadi kalian bisa sekalian cobain deh ! Selamat mencoba ya dan see you on another article ! Anyeonghigeseyo !

Shu Guo Yin Xiang
Jalan Mangga Besar Raya Komp THR Lokasari Blok B no.6-8 

Shu Guo Yin Xiang Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
SHU GUO YIN XIANG, MANGGA BESAR - SURGANYA HOT POT SHU GUO YIN XIANG, MANGGA BESAR - SURGANYA HOT POT Reviewed by Oppa Kuliner on November 25, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. Permainan Game Online Zeus Bola adalah permainan game online menggunakan uang asli yang teraman dan terpercaya di Indonesia.

    kami menyediakan berbagai jenis permainan seperti :
    - SPORTBOOKS
    - LIVECASINO
    - IDNPOKER
    - SLOTGAME
    - TEMBAK IKAN
    - SABUNG AYAM ( S128 dan SV388 )
    - TANGKAS

    Adapun Bonus yang kami tawarkan Banyak Sekali Bonus-Bonus Menarik.
    Bonus-Bonus Yang Tersedia Di Situs Zeus Bola Sebagai Berikut :

    ☑ Bonus New Member 15%
    ☑ Bonus Every Day 10%
    ☑ BONUS REFERRAL ZEUSBOLA
    ☑ Bonus Cashback 15% + Rollingan 0.6% Setiap Minggu
    ☑ Freechips Extra Turn Over Poker Online

    Zeus Bola juga siap melayani anda dengan pelayanan terbaik, yang akan dibantu oleh Customer Service yang sangat ramah.
    Proses transaksi Deposit atau Witdraw sangat cepat dan aman.

    Tunggu apa lagi ?
    Mari Gabung Dengan Cara Klik :: http://bit.ly/RegistrasiZeusbola

    Contact person Us :

    • Live Chat Zeus Bola : >> http://bit.ly/KLIKDISINISEKARANGJUGA <<
    • Whatsapp : >> https://wa.me/6281333555996 <<
    • Telegram : >> https://t.me/zeusbola <<

    ReplyDelete

Powered by Blogger.