LUME JAKARTA - JALAN SURYO, SENOPATI


Anyeonghaseyo ! Gak terasa yah kita sudah memasuki bulan keempat di tahun 2019 ini, time flies so fast ya! Hayo resolusi apa yang belum tercapai sampai triwulan tahun ini, kalau aku sih banyak banget salah satunya channel youtube yang tidak kunjung dibuat hihihi. Nah fokus kembali ke review restoran seperti biasa, kali ini restoran yang akan aku bahas adalah restoran yang berlokasi di kawasan kuliner bergengsi Jakarta (re: Senopati) yaitu Lume Restaurant.



Lume berlokasi di Jalan Suryo No. 30, Senopati, Jakarta Selatan menggabungkan perpaduan makanan Prancis dan Italia dengan teknik memasak Jepang sehingga makanan yang dihadirkan tidak hanya memiliki cita rasa yang unik namun memiliki detail presentasi yang cantik di mata. Lume sendiri memiliki 2 (dua) area yaitu area restaurant yang terletak di lantai 1 dan area lounge yang terletak di lantai 2.



Nuansa yang dihadirkan di kedua area itu jelas berbeda, di area restoran nuansa dining yang dihadirkan lebih terasa nyaman dengan interior yang kelihatan luxury di dalamnya. Di area lounge yang sesekali diiringi dengan live music nuansanya lebih asik untuk bercengkrama dengan kawan sambil ditemani segelas minuman. Visual yang dihadirkan oleh dekorasi di Lume sendiri sangat klasik dengan room layout yang terlihat rapi dan sederhana serta berkelas. Ambience yang on point membuat kamu dijamin terkesima ketika masuk ke dalamnya.



Karena aku datang ke Lume memang untuk dining, maka aku tidak banyak meng-explore lounge mereka dna lebih menikmati area restoran mereka. Attitude dari staff dan bartender disini sangat ramah dan melayani sampai hal paling detail. Pelayanan mereka cukup sigap dan cepat sehingga tidak perlu berlama-lama untuk aku menyantap makanan mereka.




By the way, kenapa aku bisa ke Lume? Bukan lagi karena Chope ya, applikasi reservasi restoran yang uda sering aku bahas di blog aku. Detail mengenai Chope bisa kalian cek disini, yang pasti kalian gak bakal rugi untuk reservasi dengan menggunakan applikasi ini. Kenapa? Karena mereka memiliki banyak promo menarik dari Happy Hour dan Redeem your Chope Dollars. Detail keduanya bisa kalian cek disini ya hehe.


Promo yang berlaku di applikasi Chope untuk restoran Lume sendiri adalah 25% OFF TOTAL BILL ! Yes TOTAL BILL untuk Happy Hours mereka yaitu Senin-Minggu mulai pukul 11 siang sampai 16.45 sore. Lumayan banget kan? Selain itu, karena ini restoran baru di Chope, kalian bisa mendapatkan extra Chope-Dollars! Sebagai anak promo kalian wajib download applikasi satu ini dan nikmati reservasi mudah dengan sekali pencet hehe. Okay sekarang waktunya kita bahas apa saja yang aku makan disini dan how’s the taste. Are you ready? Mari kita mulai!


My Grandma’s Eggplant Parmigiana – 110k
Selalu ada cerita menarik di balik sebuah makanan, nah untuk makanan ini inspirasinya kata Chefnya datang dari makanan yang selalu disajikan oleh neneknya untuk lunch bersama keluarga. Tagline di menu Lume atas makanan ini juga menarik “A tribute to woman that made me taste the best food of my life! Everyday!” So sweet bukan? Menu ini simplenya adalah lasagna yang menggunakan mozarella dan parmesan serta tomato sauce di dalamnya, oh ya sesuai namanya tentu saja menggunakan terong di dalamnya. Teksturnya sedikit kasar dengan plating yang sederhana dan memiliki rasa yang unik. Perpaduan mozarella dan terongnya sangat terasa dengan tomato sauce di dalamnya.



Spicy Scallop Tagliatelle -105k
My personal favourite menu di Lume ini adalah tagliatelle yang menggunakan lobster bisque sauce dan Lume Chili Oil. Rasa pedasnya cukup dominan disini in a good way and secara personal aku suka sama menu satu ini. Presentasi Tagliatelle dengan Scallopnya ditata dengan cantik di piring dan sebagai informasi mereka menggunakan scallop lombok di menu ini.


Burrata and Saffron Risotto – 145k
Dapat dipastikan kalau mereka memang ahlinya dalam mengolah makanan prancis dan italia ! Risotto di menu Lume satu ini menggunakan Iranian Saffron, Shredded Burrata dan Home Cured Duck Prosciutto, oh ya kalian bisa menggunakan Parma Ham sebagai opsi ya. Tekstur risottonya pas di lidah, ada tekstur kasar di dalamnya dan entah kenapa bikin gak bisa berhenti makannya.



Coffee Semifreddo Dome – 75k
SPOILER ! Dessert di Lume enak-enak semua sampai bingung harus nulis apa karena ketiganya beneran enak. Tapi ini adalah favorit aku di Lume karena mungkin karena ada elemen kopi di dalamnya dan rasa dark chocolatenya nendang banget. All their desserts is a bomb (really that great) and not too sweet at all.  Disajikan dengan presentasi yang super cantik berbentuk bulat, ada valrohana 76%, caramel sauce, dark chocolate dan berries ketika kamu memecahkannya. Indeed one of the best dessert i’ve ever tasted in my life.


Choco Pops Pannacotta – 55k
Menu dessert dari Lume satu ini adalah presentasi kelezatan dalam menu yang sederhana. Tidak seperti Coffee Semifreddo Dome yang  memiliki presentasi yang unik, Choco Pops Pannacotta memiliki presentasi yang sederhana namun tetap cantik dipandang mata. Menggunakan puffed chocolate rice, white chocolate dan cream cheese, sebagai pecinta coklat maka aku cuma bisa bilang “Oppakuliner Approved”


Kaffir Lime Cheese Cake – 65k
Menu penutup dan terakhir dari Lume, tidak ada memori buruk ya saat menikmati dessert di Lume karena memang semuanya seenak itu. Menu satu ini adalah Baked Cheese Cake yang disajikan dengan raspberry dan white chocolate. Rasa cheese dan white chocolatenya dipadu dengan raspberrynya adalah yang terbaik di menu ini. Well no more word untuk dessert mereka selain you have to try your ownself.


Itu dia sekilas perjalanan kuliner aku bersama Lume dengan menggunakan applikasi Chope. Kamu bisa coba sendiri pengalaman reservasi dengan Chope ya dan nikmati deals mereka. Nah selain itu setiap reservasi, kamu bisa dapat 100-200 Chope-Dollars tergantung dari restoran yang kamu pilih. Selain untuk redeem voucher restoran, Chope-Dollars ini bisa di redeem untuk lifestyle voucher dari KrisFlyer Miles, BookMyShow dan banyak lagi. Anyway banyak kan keuntungan pake Chope? Makanya download aja sekarang dan temukan deals menarik di restoran sekitar kamu!

Lume
Jalan Suryo No.30, Senopati
021-72788750

Lume Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
>


LUME JAKARTA - JALAN SURYO, SENOPATI LUME JAKARTA - JALAN SURYO, SENOPATI Reviewed by Oppa Kuliner on April 10, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.