BROWN SUGAR BOBA HYPE DI JAKARTA (LIST & REVIEW)


Brown Sugar Boba is really huge now ! Yes minuman yang menggunakan brown sugar dan bubble ini memang sedang menjamur di dunia kuliner Indonesia (khususnya Jakarta) saat ini. Berbagai macam brand dari pemain lama sampai pemain baru berlomba-lomba menciptakan brown sugar dengan boba terbaik yang pernah ada (lebay). Minuman dengan brown sugar sendiri sudah mulai happening sejak tahun lalu di Taiwan dan mewabah ke negara lainnya seperti Hongkong dan Singapura.

Sebagai penggemar manis, yeah #TeamManis ! Tentunya brown sugar boba ini tidak lepas dari perhatianku, bahkan boleh dibilang saking sukanya sama brown sugar boba hampir setiap hari aku mencoba berbagai minuman dengan based brown sugar di Jakarta. Nah artikel ini akan membahas semua brand dari minuman yang menggunakan brown sugar di Jakarta yang pernah aku coba. Tentunya artikel ini akan terus diupdate karena aku yakin tren ini akan bertahan sampai akhir 2019.

Note : 
- Tulisan ini dibuat tidak sesuai dengan peringkat Brown Sugar Boba terbaik di Jakarta, randomly aja akan aku tulis urutannya dan untuk nilainya kalian bisa temukan di setiap end of review ya. 
- Ada beberapa brand yang aku tidak sempat foto, jadi aku menggunakan foto dari instagram foodies lain yang creditnya aku cantumkan di bawah foto ya.
- This list will be keep update ya !

So here we go List Brown Sugar Boba or Bubble di Jakarta!









1. OneZo

Current addiction aku saat ini, jadi langsung kepikiran sama brand satu ini pas lagi kepengen banget sama brown sugar. OneZo ini merupakan brand dari Taiwan yang sudah memiliki beberapa branch di luar negeri termasuk Indonesia. OneZo ini memiliki 3 (tiga) jenis Dirty Brown Sugar series yaitu Coffee, Milk Coffee dan Fresh Milk. Ukurannya pun terbagi dua yaitu Medium dan Large. Boba mereka harus aku akui sebagai one of the best brown sugar boba di Jakarta yang pernah aku coba, dengan tekstur yang sangat pas (chewy dan lembutnya dapet banget) dan rasa brown sugarnya terasa banget. Rekomendasi aku adalah yang Fresh Milk ya, dengan less sugar 75% itu pas banget buat aku. Kalau GoFood saran aku less ice karena aku pernah order dan jadi watery (it should be a little bit creamy). Penasaran? Langsung order sekarang!

Rate : 9.5/10
Price:
- Milk Coffee : 34.000 (M) / 46.000 (L)
- Milk Tea : 30.000 (M) / 39.000 (L)
- Fresh Milk : 35.000 (M) / 48.000 (L)

Outlets :
- Ketapang Business Center
- Mall of Indonesia
- Aeon Serpong
- Puri Indah Mall
- Sunter Mall
- Supermal Karawaci


2. HeyCha

Brand satu ini sempat jadi pembicaraan antara aku dengan teman-teman aku karena kemiripan namanya dengan brand yang ada di luar dari penamaan maupun logonya. Aku kira ini franchise dari brand luar tersebut, ternyata bukan. Nah untuk Brown Sugar series mereka memiliki 2 (dua) pilihan yaitu Brown Sugar Boba Milk Tea dan Brown Sugar Boba wirth Fresh Milk. Okay tekstur bobanya sendiri terlalu chewy menurut aku dan rasa brown sugarnya cukup terasa tapi not really make me want to drink it again (in my preference).

Rate : 7/10
Price : 32.000
Outlet:
- PIK Avenue
- AKR Tower
- Pasaraya Blok M (HeyCha Go)
- BRI Tower (Heycha Go)
- Noble House (HeyCha Go)
- Kalibata City Square (HeyCha Go)
- Citywalk Gajah Mada (HeyCha Go)



3. Old Chang Kee

Wah halu luh Oppa gak salah masukin brand ini ke dalam list ini? Gak salah kok, beneran brand Old Chang Kee ini memang menjual Brown Sugar Series yaitu Brown Sugar Milk dan Brown Sugar Milk Tea. Sebenernya agak skeptis di awal sih, tapi to be honest brown sugarnya berasa banget dan above my expectation. Cannot judge the bubble or boba karena selalu habis pas aku mau coba, but untuk brown sugarnya dan rasa yang kamu dapat sih worth to try.

Rate : 7.5/10
Price : 20.000 (without bubble) & 22.000 (with bubble)
Outlet : Senayan City, Central Park and another outlet di Jakarta (tidak semua outlet menyediakan bubble)

Credit : @andreptamaa

4. In Tea

Brand satu ini memang tidak terlalu ada di dalam radar Brown Sugar Boba ya, sampe akhirnya ngelihat story Queen Boba @cnlulaby dan pesen deh GoFood ! Jadi mereka ada 2 (dua) series disini : Palm Sugar Dirty Oreo dan Palm Sugar Dirty Tea Caramel. Keduanya menggunakan palm sugar boba, fresh milk, cheese dan oreo/caramel. Aku pesen yang caramel dan to be honest their cheese cream brulle is capture my heart. Salah fokus aku tuh sama sih cream brullenya yang creamnya pas dan enak banget. Sayangnya boba mereka menurut aku terlalu lembek, mengurangi kepuasan aku jadinya.

Rate : 8/10
Price : 42.000
Outlets:
- Gandaria City
- Aeon Mall JGC
- PIK (Samping Bank Danamon PIK)



5. Tiger Sugar Indonesia

To be honest ini adalah brand favorit aku yang kucoba pas ke Taiwan dan saking sukanya pernah sampe 3 days in row aku minum ini di Taiwan. So excited pas tau mereka buka outlet pertama di Indonesia dan puji Tuhan berkesempatan nyobain ini tanpa antri (sampe tulisan ini dibuat di outlet pertamanya masih ngantri cuy kalau mau kesini). Aku cobain yang Brown Sugar Boba Milk with Cream Mouse, agak kecewa karena yang disini agak watery padahal it should be creamy. Bobanya sih enak menurut aku tekstur dan rasanya hampir percis dengan yang aku coba di Taiwan. Semoga bisa improvement ya mengingat rasa bobanya lumayan. Oh ya jangan lupa dishake 15 kali dulu sebelum minum hehe.

Rate : 8/10
Price : 38.000
Outlet : Mall Kelapa Gading, Plaza Indonesia, Emporium Pluit Mall, Mall Taman Anggrek

Credit : @kuliner.karawang

6. Chatime

Pemain lama bubble tea di Indonesia ini juga mengeluarkan Brown Sugar Series yang unfortunately kurang berhasil secara rasa menurut aku. Mereka menyediakan menu Chatime Fresh Milk Brown Sugar dan Milk Tea Brown Sugar. Pada saat aku minum jujur rasanya seperti milk tea biasa dan tidak ada rasa brown sugarnya sama sekali. Rasa milk teanya sangat overpowering rasa brown sugar itu sendiri. Untuk yang fresh milk rasanya lebih better, kamu bisa merasakan brown sugarnya namun hanya pada beberapa sedot saja. After tastenya tetap rasa fresh milk yang dominating. 

Rate :6.5/10
Price : 23.000 (Regular) / 26.000 (Large)
Outlets : Seluruh outlets Chatime


7. Benedict

Jangan kaget guys bahkan restoran sekelas Benedict pun tidak menyia-yiakan moment Boba Fever di Jakarta saat ini dan merilis menu Boba Fever di dalam restoran mereka. Selain Brown Sugar Milk Tea, mereka juga menyediakan menu Boba lainnya seperti Boba Churros, Boba French Toast dan menu lainnya yang tidak akan aku bahas disini tentunya. Untuk Brown Sugar Milk Tea, boba mereka cukup pas chewy ke arah sedikit keras. Rasa milk teanya dominan di menu ini dan brown sugarnya tidak terlalu terasa menurut aku sehingga jadi lebih ke milky daripada creamy.

Rate : 7/10
Price : 45k
Outlets :
- Grand Indonesia
- Pacific Place 


8. Tea Station

Minuman teh mereka adalah one of the best tea station di Jakarta, memang terkenal banget karena rasa teh mereka yang strong dan akhirnya mereka keluarin dong menu Brown Sugar Milk Tea. Rasanya agak unik dibanding brand lain karena dominan rasa tehnya (which is emang speciality mereka) daripada susu, brown sugarnya tidak terlalu bold dan bobanya kurang chewy. Kayaknya lebih baik pesen menu teh mereka sih daripada ini (even though not that bad).

Rate : 7.3/10
Price : 25k
Outlet : Plaza Indonesia


9. KOI Indonesia

Baru menyadari ternyata banyak banget ya minuman dengan Brown Sugar sekarang, buktinya ini uda almost 10 brand aku bahas disini ! Kalau bicara minuman serupa seperti bubble tea dan kawan-kawannya, kayaknya tidak bisa meniadakan KOI dari salah satu brand yang harus diakui berhasil (terbukti dari jumlah outlet yang mereka miliki) dalam dunia tersebut. Outlet mereka yang selalu ramai dikunjungi pengunjung adalah bukti betapa orang mencintai brand satu ini (I'm also die hard fans of their ovaltine machiato, best ever!). Saat menu brown sugar mereka keluar, banyak temanku yang punya ekspetasi tinggi kecewa dengan hasilnya. Well for me it's not that bad ah, love their milk as always dan brown sugarnya cukup terasa. Teksturnya tidak terlalu creamy and their boba not using the brown sugar boba, so it's great but not that great.


Rate :7.5/10
Price : 
- Milk Tea 24k (S)/34k (L)
- Fresh Milk 26k (S)/36k (L)
Outlets : Seluruh outlets KOI



10. Kokumi

Pertama kali nyobain minuman ini saat opening di Senayan City tepatnya di area foodcourt mereka, langsung tertarik sama design tempat mereka yang lucu dan uber cute ! Dengan menggunakan unicorn sebagai tema utamanya, mereka menyajikan juga lho brown sugar series menu bernama Okinawa Brown Sugar Big Boba. Untuk tekstur creamynya harus diakui kalau Kokumi adalah salah satu yang terbaik dengan rasa brown sugar yang terasa kuat. Sayangnya boba mereka cenderung biasa saja dan teksturnya tidak terlalu bikin kangen (seperti brand OneZo misalnya). However ini worth to try juga kok !


Rate :8/10
Price : 30k (S)
Outlets : 
- Senayan City
- Mayapada Tower
- MKG
- PIK Avenue Mall
- Taman Anggrek
- Plaza Blok M
- Lippo Mall Puri
- Plaza Blok M
- Pluit Village
- Kemang Village
- Plaza Indonesia




11. Gulu Gulu Cheese Tea

Gulu-gulu adalah salah satu anak dari brand Sour Sally yang ketika launching langsung menguasai pasar cheese tea di Indonesia. Memiliki lebih dari 20 outlet di Jakarta, salah satu menu (mungkin satu-satunya menu) yang aku suka dari Gulu-Gulu adalah Cheese Brulee Brown Slurppy Boba. Menu ini bakal memuaskan kamu penggemar Boba karena memiliki rasa creamy yang pas, brown sugar yang kuat, cheese cream brulee yang enak banget dan bobanya yang lebih ke arah chewy lembek dan selalu hangat. One of my favourite!


Rate :8.8/10
Price : 38.000 (L)
Outlets : Seluruh outlets Gulu Gulu



12. Ice Hill


Mungkin banyak dari kalian yang tidak tahu mengenai brand satu ini, tapi di antara brand lainnya di dalam list ini sebenarnya Ice Hill adalah yang pertama kali mengeluarkan menu brown sugar ke pasaran. Ice Hill memang tidak terlalu jor-joran dalam promosi, namun Brown Sugar Milk Tea mereka is a bomb. Rasa brown sugar-nya mengingatkan minumanku di Taiwan, rasanya pun tidak terlalu manis di lidah. Sayangnya, mereka kurang creamy dan boba mereka masih perlu improve karena untukku boba mereka cukup keras.
Rate :8.5/10
Price : 25k 
Outlets : 
- Kokas
- AEON Serpong
- Tanjung Duren
- Menteng (Sabang)
- Green Ville
- Manggarai




13. Heiboba

Brand yang satu ini aku yakin kalian baru pertama kali dengar karena mereka memang masih established dan bazaar to bazaar. Heiboba ini pertama kali aku coba saat bazaar di Lippo Mall Kemang, yang menarik adalah mereka menggunakan regal biskuit, brown sugar dan fresh milk tentunya. Rasanya menurut aku unik sih karena belum ada yang menggunakan regal di dalam brown sugar boba. Bobanya teksturnya kenyal dan rasa brown sugarnya agak kurang terasa karena dominan si regalnya. Mungkin next time harus pesan tanpa regal ya!Untuk info ada di Bazaar mana cek instagram mereka @heiboba.id!

Rate : 7.5/10
Price : 30k
Outlets : Bazaar to Bazaar



14. Pinku

Randomly nyobain ini pas lagi ke Trans Studio Mall Cibubur dan waktu itu bahkan belum grand opening. Jadi katanya yang membedakan dia dengan boba lainnya adalah di produk susunya yang menggunakan Hokkaido Fresh Milk yang katanya lebih creamy dari susu lainnya. Cukup excited dengan keunikan tersebut tapi hmm menurut aku rasa susunya seperti susu bubuk yang kita minum waktu kecil, bobanya not bad at all tapi untuk infused boba i expect more sih. 

Visit kedua kali pas di Mall Artha Gading di outlet baru mereka, well menurut aku ada improvement di bobanya yang teksturnya lebih chewy. Terus aku pake soy milk instead of hokkaido milk mereka dan so good ! Kalau pake soymilk aku recommend banget sih ke kalian, gak terlalu creamy dan light banget.

Rate: 7.5/10
Price : 26k
Outlet : Trans Studio Mall Cibubur, Senopati, Mall Artha Gading


15. Diagon Alley

Brand satu ini udah heboh banget follower aku minta review pas pertama kali opening karena logonya yang mirip dengan brand the Alley di luar sana (dan di luar enak banget katanya)dan akhirnya demi kalian waktu hari pertama opening langsung ikut antri. Saat itu menunya hanya brown sugar creame brulle milk aja ya saat opening dan menurut aku fail karena bobanya yang keras banget saat itu dan rasanya terlalu milky. Padahal kalau kalian lihat di foto looks tempting dan pekat kan, tapi ternyata gak. Second attempt coba karena penasaran katanya beberapa blogger dapet bobanya kenyal, satu minggu kemudian aku balik lagi dan masih keras. 

Updated : Cobain di bulan November 2019 kemarin, improvement banget di bobanya yang gak keras lagi, teksturnya lebih chewy sekarang. Good job then

Rate: 7.5/10
Price : 42k
Outlet : Central Park Mall, Mall Kelapa Gading



16. Hop-Hop

Minuman bubble tea yang sudah lama ada kayaknya dari zaman aku SD-SMP ini si Hop-Hop kayak favorit aku banget. Mengikuti perkembangan zaman, mereka baru aja ngeluarin menu Brown Sugar Fresh Milk, Brown Sugar Milk Tea dan Brown Sugar Cappucino. Aku cobain yang Fresh Milk, seperti biasa bubble mereka (bukan infused ya) masih konsisten sejak dulu, ada tekstur chewy dan kerasnya yang berimbang. Untuk brown sugarnya jujur hanya terasa di sedotan pertama saja, setelahnya lebih ke rasa susu saja.


Rate :7/10
Price : 23.000 
Outlets : Seluruh outlets Hop Hop




17. Heihei

Minuman satu ini randomly aku coba karena lagi di PRJ 2019 dan karena beberapa follower aku suru cobain ini (mereka bilang lumayan enak), ya uda aku langsung melipir dan cobain ini. Ukurannya tidak terlalu besar dan harganya lebih murah dibanding brand lain. Tekstur bobanya kecil dan chewy yang mana surprisingly good buat aku. Rasa brown sugarnya cukup terasa, namun sayangnya agak watery.


Rate :7.5/10
Price : 25.000 
Outlets : Mall Taman Anggrek, Gandaria City



17. Hei Mi Mi

Another randomness dari aku pas di PRJ, aku coba minuma ini di Pucuk Harum Coolinary di PRJ 2019 dan waktu itu aku baru balik dari Nepal jadi rasanya ngelihat brown sugar bawaannya pengen banget cobain. Ukurannya tidak terlalu besar dan harganya lebih murah dibanding brand lain. Tekstur bobanya kecil dan chewy, susunya menggunakan produk indomilk, watery dan brown sugarnya kurang terasa. Not my preference sih


Rate :6.5/10
Price : 20.000 
Outlets : 
- Food Centrum Kemayoran
- Mangga Dua Square
- Mega Bekasi Hypermall
- Living World Alam Sutera
- MKG
- Gajah Mada Plaza



17. Moivel Cafe

Sebenarnya yang viral dari mereka adalah si Boba Cakenya yang memang aku highly recommend banget sih ke kalian. Tapi karena abis makan kita perlu minum, jadi kupesanlah juga si brown sugar boba milk mereka. Well menurut aku boba mereka chewy dan sedikit keras, rasa brown sugarnya kurang nendang di lidah dan tidak creamy. Tetap recommended boba cake mereka


Rate : 7/10
Price : -
Outlets : Central Park Mall



18. Sharetea

Iseng-iseng mencoba memang bisa menjadi 2 hal yang terjadi, either ketemu hidden gem yang enak atau malah jadinya punya pengalaman fail. Sharete adalah yang termasuk yang fail menurut aku membuat brown sugar-based drinks. Brown sugarnya tidak sama sekali teras karena rasa susu yang overpowering semuanya. Untuk bobanya keras tipenya dan jujur tidak bisa aku habiskan minuman ini karena tidak cocok dengan lidahku

Rate : 6/10
Price : -
Outlets : Outlet Sharetea tertentu



19. Xing Fu Tang Indonesia

Finally atas desakan netizen, cobain juga Xing Fu Tang Indonesia by myself dengan mengantri kurang lebih 2 jam 30 menit. Antriannya harus diapresiasi sih tim mereka rapi sekali mengatur antriannya dan ada beberapa staff yang standby di antrian tersebut.

Tidak ada pembatasan jumlah minuman yang bisa dibeli dan pembayaran bisa menggunakan cash/online payment/card. Untuk minumannya aku cobain yang brown sugar fresh milk (38k), brown sugar milk tea (25k) dan soda and handmade jelly (25k). Kita fokus bahas yang fresh milk ya, menurut aku bobanya mereka one of the best di jakarta, dengan tekstur yang kecil dan kenyal me love. Lembut banget dan brown sugarnya terasa di dalam bobanya, the only thing yang bikin kurang adalah susu mereka yang tidak terlalu manis dan creamy. Oh ya mereka juga pake creame brulle yang ditorch ya,overall taste boleh dibilang mereka one of the best di Jakarta


Rate : 9/10
Price : 38.000
Outlets : 
- Lippo Mall Puri
- Lippo Mall Kemang
- Pluit Village
- Gandaria City
- Pantai Indah Kapuk



20. Hong Tang

Be ready ya karena semua brand sepertinya akan bereksperimen dengan brown sugar di dalamnya. Salah satunya dessert taiwan yang pernah berjaya di zamannya bernama Hong Tang. Mereka juga mengeluarkan menu dengan nama Tiger Milk yang lebih murah harganya dengan kualitas yang sesuai dengan harganya. Tidak ada rasa creamy di dalamnya, ada rasa brown sugar tapi sangat light dan bobanya cukup enak teksturnya khas dessert hong tang namun overall taste masuk kategori biasa saja.


Rate : 6.5/10
Price : 20.000
Outlets : Outlet Hong Tang



21. Yuzuki Tea

Dirty Brown Sugar Fresh Milk (I don't know why they're using dirty too in their menu) dari Yuzuki Tea. Sekilas menu mereka menyajikan minuman dengan spesialisasi teh dan buah-buahan, nah sekarang ada menu Brown Sugar lagi. Rasa brown sugarnya hmmm tidak bold sama sekali, bobanya sendiri tipenya yang chewy dan sedikit keras. Susunya menurut aku tawar, overall taste masuk kategori biasa saja lagi.


Rate : 6.5/10
Price : 40.000

Outlets :
- Golden Centrum
- Lippo Mall Kemang
- MKG



22. Family Mart

Mengikuti hype yang ada, Family Mart mengeluarkan menu brown sugar with fresh milk dengan harga yang super bersahabat. Surprisingly dengan harga yang ditawarkan boba mereka cukup chewy dan lembut dengan rasa brown sugar yang cukup kuat. Sayangnya, tekstur boba mereka tidak konsisten satu sama lain karena aku menemukan beberapa boba yang teksturnya kasar. Aftertastenya pun sedikit kurang enak di lidah ketika diminum terus menerus. Namun jika mempertimbangkan harga maka Brown Sugar Family Mart di atas ekspetasi.


Rate : 7/10
Price : 15.000

Outlets : Seluruh Family Mart Indonesia



23. Bake A Boo

Untuk diperhatikan kalau review ini dibuat saat hari pertama release menu Brown Sugar Fresh Milk dari Bake A Boo. Mengapa aku informasikan ini? Karena setelah itu ada beberapa perubahan resep dan warna pada minuman ini dan ada beberapa review yang berbanding terbalik dengan yang aku rasakan. Pertama yang jadi highlight minuman ini adalah fresh milk mereka yang tidak terlalu creamy tapi rasa susunya nagih. Boba mereka tipe yang chewy dan tidak terlalu lembut tapi enak untuk dinikmati dengan rasa brown sugar dan fresh milk yang pas. Jujur salah satu favorit aku untuk fresh milknya.


Rate : 8/10
Price : 29.000


Outlets : 
- Jalan Senopati No. 15
- Jalan Pluit Karang Permai, Blok O6 No. 1C
- Ruko Crystal 2 No. 32, Serpong




24. Angan Coffee 

So far, satu-satunya coffee shop yang masuk ke list ini dan surprisingly menjadi one of the top list di brown sugar fresh milk favorit aku. Rasanya creamy dengan brown sugar boba yang chewy dan lembutnya pas dan rasa brown sugar dan susunya pas. Semua serba pas dan buat aku suka sama minuman mereka, sayangnya mungkin harga dan ukurannya yang tidak sebanding sehingga sedikit jadi kekurangan dari minuman ini. Top 5? Sure.


Rate : 9/10
Price : 40.500


Outlets : Rukan Cordoba, Jl. Pantai Indah Kapuk Blok E 18



25. Dirtymilk

Kalau kalian mencari tempat yang nyaman untuk menikmati Boba maka tempat ini aku rekomendasi banget. So far dari semua brand brown sugar, secara ambience dia paling okay tempatnya. Masih satu grup sama Ezo Cheesecake kemarin nyobain Brown Sugar Fresh Milk mereka, bobanya not bad, even though not that great juga. Chewynya pas cuma rasa brown sugarnya kurang bold. Fresh milknya kurang creamy sih, overall tastenya okay.


Rate : 7/10
Price : 35.000


Outlets : Ruko Elang Laut Blok D 37, Jakarta Utara



26. Kamu Tea

Kamu Tea baru aja release menu brown sugar series mereka di tanggal 7 Agustus 2019 kemarin dan ada 2 pilihan disini yaitu Kinako Kuromitsu Soft Pearl Fresh Milk dan Chizu Brulee. Sesuai namanya bobanya itu bentuknya lebih kecil dan surprisingly below my expectation sih, pertama teksturnya chewy, lembut sesuai namanya dan brown sugarnya strong. Untuk creamynya pas banget dan ak prefer yang Chizu Brulee karena lebih creamy aja jadinya. Overall gak mengecewakan sih mungkin next ak minta less sugar aja karena sedikit manis overall tastenya buat aku.

Rate : 8.5/10
Price : Fresh Milk (M-29, L-35), Brule (M-33, L-39)
Outlet :
- GI
- Kokas
- MKG
- PIK Avenue
- Puri Indah Mall
- Aeon Mall BSD
- Sinar Mas Land Plaza
- Aeon Mall Cakung
- Kuningan City Mall
- The Breeze



27. The Yunique Tea

Ini brand baru yang aku cobain pas melipir ke Pluit Village, pertama pelayanannya sedikit lama karena mungkin pas opening kali ya waktu itu, jadi untuk pesen aja butuh 20 menit. Aku pesen yang Brown Sugar Milk Tea karena mereka ga available menu fresh milk ya kan dan turns out bobanya sedikit terlalu lembek buat aku dan kasar teksturnya. Masih ada pecahan gula aren di dalamnya jadi kayak gak ke-blend dengan sempurna gitu. Will give a try lagi sih since ini aku coba pas baru buka.


Rate : 6.7/10
Price : 32.800

Outlets : Pluit Village

OneZo Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


28. Tiger Hill


As requested by many of my followers to try this because of their mixed review, akhirnya aku pesen yang brown sugar with cream mouse. Dari pas proses pembuatannya agak bingung karena brown sugarnya kental dan ditaro di sekitar gelas, jadi pas aku aduk fresh milk sama bobanya, sulit untuk menyatu keduanya. Akibatnya rasanya lebih dominan susu dan brown sugarnya tidak terasa, sedikit manis juga untuk aku minuman mereka padahal boba mereka approved kalau menurutku. Harganya jg sedikit pricy dibanding dengan brand sebelah yang ukurannya lebih besar dengan harga segitu.

Rate : 7/10
Outlet : Puri Indah Mall




29. Xi Bo Ba

Salted Caramel Fresh Milk (24k) adalah menu yang aku coba saat kesini pas opening jadi ramenya ya ampun. AKu ga perlu bilang berapa lama ya aku nunggu karena emang serame itu karena ada promo buy 1 get 1. Okay kembali ke bobanya yang menurut aku agak keras dan kurang soft teksturnya, padahal rasa salted caramelnya menurut aku layak dicoba karena balance rasa asinnya dengan si susu. Seandainya bobanya improved pasti jadi salah satu boba fav mengingat harganya murah meriah

Rate : 7.2/10
Outlet : Menteng (Sarinah), Bendungan Hilir, Lebak Bulus, Serpong



30. Astro Boba

Newcomer di dunia perbobaan yang aku cobain pertama karena @cnlulaby bilang enak dan kedua harganya affordable banget alias cuma di bawah 20.000 Rupiah. Astro Signature mereka tipikal minuman boba zaman now, brown sugar plus fresh milk dan tentunya boba. Bobanya surprisingly chewynya pas, dengan rasa brown sugar yang tidak terlalu bold tapi cukup terasa. Tekstur creamynya dapet banget untuk ukuran harga segini menurutku worth to buy.

Rate : 8/10
Outlet : Tanjung Duren, Pluit






31. Bobaq Indonesia

Pendatang baru lainnya yang katanya merupakan Bobanya Anya Geraldine. Tempatnya lucu banget sih memang, untuk rasanya menurutku masih perlu banyak yang diimprove. Okay tekstur creamynya dapet, tapi tidak untuk rasa brown sugarnya. Rasa susunya lebih dominan dan jadi lebih manis dengan boba yang sedikit keras teksturnya. Malah lebih suka minuman yang lain dari mereka dibanding bobanya kalau menurutku.

Rate : 6/10
Outlet : Tanjung Duren



32. Truedan Indonesia

Masih merupakan pendatang baru yang sempet heboh di social media karena almost all foodies posted the poster ya kan dan akhirnya aku penasaran dan cobain sendiri (since banyak dari followersku juga minta direview). Pesen minuman signature mereka Brown Sugar Oreo Fresh Milk. Untuk harganya agak pricy ya comparing to other Boba Brand ya, dengan ukuran yang lebih kecil hehehe. Rasanya enak sih beda dengan brand lain karena ada tekstur crunchy oreonya, bobanya juga chewy, overall minumannya okay lah tapi sizenya aja yang ga sebanding sama harganya menurutku. But anyway roti mereka enak banget

Rate : 8.7/10
Outlet : Mall Taman Anggrek




33. Wan Cha

Dunia perbobaan membuat banyak banget brand baru ya, ini wan cha aku nemuin pas bazaar di Lippo Mall Puri. Harga minumannya di bawah 30 k ya, aku lupa persisnya berapa, untuk bobanya chewy yang tipenya kecil-kecil kayak XFT dan cenderung lembek tapi pas aja lembeknya. Rasa brown sugarnya dan creamynya standar lah

Rate : 7.5/10
Outlet : MK, Taman Palem, Maxx Box







34. Fire Tiger

Brand ketigapuluh empat ini lumayan spesial, karena ini best brown sugar boba yang pernah aku minum dulu di Thailand, Bangkok. Yes sekarang mereka buka di Indonesia di tengah pandemi ini tepatnya di Grand Indonesia West Mall Lantai 3A. 

Karena kondisi yang masih belum kondusif aku decide by GoFood aja dan langsung cobain semua menunya yaitu menu yang menggunakan susu : Fire Tiger Milk dan Majesty (bedanya ada pudding dan crispy cheese) serta menu milk tea mereka yaitu Fire Tiger Milk dan Crown.

Paling suka menu yang milk-based mereka, menurut aku gak jauh beda dengan yang kuminum di Thailand sih. Dia bobanya tipe chewy lembek ya, bukan yang agak keras gitu. Terus uniknya dia pake brown sugar jelly juga jadi gak cuma ada tekstur bobanya. Overall ak suka karena ga terlalu manis, cream brulee gak bikin enek dan yang unggul dari dulu adalah rasa brown sugar mereka bold banget sampe you can smell aroma bakar brown sugarnya haha. Kalau milk tea dia bold banget sih, kalau kamu suka milk tea mungkin bakal suka.

Rate : 8.5/10
Outlet : Grand Indonesia


35. R&B Tea Indonesia

Welcome to Indonesia ! Super senang dan excited pas tau kalau mereka buka di Indonesia dan akhirnya sabtu kemarin aku kesana dalam kondisi yang tidak terlalu ramai dan tiba-tiba RAME wkwkwk. Lokasi R&B Tea ada di Emporium Pluit Mall Lt. 2 dan ada tempat duduknya juga. Aku cuma bisa cobain 1 menu karena rame banget, aku pesen cheese brulee with brown sugar milk (38k). FYI ak pernah minum yang di Singapore (and sure best brown sugar boba in this world) dan ini 95% MIRIP. Cream Bruleenya juara banget sih gak enek, manis dan creamy banget. Bobanya tipe chewy yang kenyal dan brown sugarnya juga pas. SEMUA ON POINT DAN INI DIA BEST IN JAKARTA NOW WKWKKW

Rate : 10/10
Outlet : Emporium Pluit Mall
BROWN SUGAR BOBA HYPE DI JAKARTA (LIST & REVIEW) BROWN SUGAR BOBA HYPE DI JAKARTA (LIST & REVIEW) Reviewed by Oppa Kuliner on May 14, 2019 Rating: 5

11 comments:

  1. Mau dapat keuntungan yang besar ? Silahkan daftar dari sekarang juga dan rasakan berbagai promo yang sangat menarik di ESIABET ,live ^^
    ??????????????????
    MIN BET Rp.10.000
    MIN BET PARLAY Rp.5.000
    Menyediakan 4 Pasaran : SBOBET,IBCBET,CM368,OPUSGAMING
    ??????????????????
    BONUS MENARIK DARI ESIABET :
    - UANG TUNAI SEBESAR 2.000.000
    - BONUS MEMBER BARU 20%
    - BONUS CASHBACK MINGGUAN 5% - 10%
    - BONUS NEXT DEPOSIT 5%
    - BONUS ROLLINGAN POKER 0.5%
    - BONUS REFERRAL 5%
    ??????????????????
    *KONTAK KAMI
    ?Whatapps: +85569988390
    ??FB : MAFIA BOLA
    ??IG = BANDARESIABET303

    ReplyDelete
  2. Bgm kalau mau tau infotmasi waralabanya ya?

    ReplyDelete
  3. Hi guys.. Ada yg tau klu utk frenchise onezo/xing fu tang/ tiger sugar hub kemana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xing fu tang follow aja ig nya, kemarin lagi buka franchise dia

      Delete
  4. Hai, engkapl banget ulasannya. Kalau aku addict Hei Mi Mi karena versi Almond Milk (aku lactose intolerant), sedangkan gerai lain tidak menyediakan opsi ini...

    ReplyDelete
  5. Ayo gabung sekarang juga bersama Zeus Bola, main dan dapatkan bonus yang menarik dan menguntungkan bagi yang hobi bermain permainan sabung ayam.


    Bonus Sabung Ayam :

    -BONUS 10% NEW MEMBER S128 & SV388 (Sabung Ayam Online)
    -BONUS 5% S128 & SV388 (Sabung Ayam Online)
    -Bonus 100% Multiple Win Permainan Sabung Ayam Online untuk kemenagan 7x beruntun

    Kami juga menyediakan permainan lainnya seperti :
    -SPORTBOOK
    -LIVE CASINO
    -SLOTS GAMES
    -TEMBAK IKAN
    -POKER ONLINE

    Jadi Tunggu apa lagi...?
    Ayo daftarkan dirimu sekarang juga di Zeus Bola dan nikmati berbagai macam bonus-bonus menarik lainnya.

    Hubungi kami untuk informasi lebih lengkap :
    - Live Chat Zeus Bola : >> http://104.248.148.252/ <<
    - Whatsapp : >> https://wa.me/6281333555996 <<
    - Telegram : >> https://t.me/zeusbola <<

    ReplyDelete
  6. This content is simply exciting and creative. I have been deciding on a institutional move and this has helped me with one aspect. sugar balance review

    ReplyDelete
  7. Halo. Mau info aja kalo per akhir desember boba yg di angan coffee PIK udah ga ada lagi.

    Thank you so much ya admin oppakuliner udah ngebuat artikel ini. Ditungguu review boba Ben Gong Tea & boba-boba lainnya!

    ReplyDelete
  8. Halo, sebelumnya thank you banget buat admin Oppakuliner untuk review yang cukup bermanfaat bagi para penikmat brown sugar boba drinks pemula.

    Mau info aja kalau Xing Fu Tang sudah buka di Summarecon Mall Serpong, Tangerang dan Xiboba buka di Scientia Square Park/Summarecon Digital Center Serpong,Tangerang.

    Sama aku mau kasih rekomendasi ke kakak untuk coba Brown Sugar Boba Milk di Truedan/Jenjudan di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Harganya kalo gak salah 38.000 (ukuran M).

    Thank you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mau kasih tahu juga kalau Kokumi juga sudah buka di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

      Delete
  9. This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work.You put really very helpful information. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post. Sugar Balance Review – Can It Successfully Reverse Type II Diabetes?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.