THE LOCAL GARDEN - KELAPA GADING


Tidak ada habisnya memang membahas soal Bali, salah satu propinsi di Indonesia yang menjadi destinasi utama wisatawan asing ke Indonesia. Buat aku pribadi, Bali adalah salah satu destinasi wajib tahunan jika sedang mengalami kepenatan tinggal di ibukota (soon tidak lagi menjadi) Jakarta yang penuh kepadatan.Salah satu faktor yang membuat Bali menarik perhatian wisatawan selain budayanya adalah nuansa alam yang tropis dan membuat kita betah dibuatnya. Nah, nuansa tropis itulah yang coba dihadirkan The Local Garden, yang berlokasi di Jl. Boulevard Raya, Blok CN 2 No. 10, Kelapa Gading, Jakarta.


The Local Garden memang tidak memiliki lokasi yang terlalu luas, namun karena itulah dekorasi hutan tropis dengan vibe bali bisa dihadirkan dengan maksimal disini. Beberapa ornamen tanaman hijau dapat kalian temukan di setiap sudut ruangan yang membuat nuansa teduh dan rimbun semakin terasa disini.

Tidak hanya dekorasi saja bernuansa Bali, makanan yang mereka hadirkan pun mengikuti trademark kuliner di Bali yaitu Healthy Foods. Ya, buat kalian yang sering ke Bali tentunya aware bahwa Healthy Foods Restaurant adalah sesuatu yang common kalian temukan disana mengingat banyaknya wisatawan asing yang mencari jenis makanan tersebut. Satu lagi, sedotan mereka terbuat dari bambu dan bukan plastik, salah satu aspek yang aku respect banget sama The Local Garden yang mengurangi penggunaan plastik.


The Local Garden menghadirkan makanan sehat seperti salad dan pokebowl, sesuatu yang masih jarang kalian temukan di daerah Kelapa Gading yang lebih banyak menghadirkan makanan chinese food. Pelayanan staff dari The Local Garden cukup ramah dan baik, meskipun butuh waktu kurang lebih 40 menit untuk menerima seluruh menu yang aku pesan.

Mari kita mulai dari cemilan mereka yaitu Cheesy French Fries (40k), kalau kalian expect ini adalah french fries dengan cheese yang meleleh maka kalian salah. Menu ini cukup simple yaitu kentang goreng dengan parutan keju di atasnya, tekstur french friesnya pas, namun yang buat aku penasaran kenapa ini masuk menu light bitesnya ya. Apakah pengolahan french friesnya menggunakan minyak yang berbeda sehingga lebih sehat? Sayangnya aku tidak bisa mengeksplore kesana hahaha.



Berikutnya aku masuk ke menu Poke Bowl mereka yang aku pesan adalah Love Me Tender Poke (75k), disini mereka menggunakan nasi yang bisa kalian pilih nasi merah atau nasi putih dengan menggunakan potongan daging medium-rare tenderloin, edamame, tomat, selada, crispy nori dan honey mustard sauce. Aku suka banget tekstur tenderloin even though aku tidak tau dimana rasa black peppernya. Honey mustard saucenya mendominasi rasa di menu ini in a good way!

Menu berikutnya adalah Chick A Boo Poke (59k), sama seperti menu diatas yang menggunakan edamame, tomat, selada, crispy nori dan honey mustard sauce. Menu ini juga merupakan poke bowl yang bedanya menggunakan grilled chicken di dalamnya. Ayamnya sendiri memiliki tekstur yang empuk dan secara rasa hampir sama dengan menu di atas dengan dominan rasa sauce dari Honey Mustard.

Masuk ke menu smoothie bowl and probably my favourite disini adalah si menu She's So Pretty (65k). Menggunakan pisang dan buah naga sebagai base-nya, menu satu ini memiliki tekstur dan rasa granola yang buat aku ngangenin banget. Apalagi di menu tertulis kalau granola mereka adalah homemade dan aku boleh bilang granola mereka enak dan paduan dengan buah-buahannya balance banget, probably best menu for me ketika aku kesini.

Menu terakhir sebagai penutup adalah Summer Berry Parfait (39k) yang menjadi menu cheat-day yang sehat versi mereka. Basically ini merupakan yogurt yang didalamnya menggunakan lemon curd dan mixed berries serta homemade granola mereka. Rasa asam yogurt jadi tambah asam berpadu dengan lemon curd dan mixed berries buatku pribadi membuat menu ini jadi memiliki rasa asam berlebihan di lidahku. Aku pribadi gak terlalu suka dengan menu ini, even though their delicious homemade granola is there.

Soal harga menurut aku makanan di The Local Garden masih masuk akal untuk jenis makanan healthy food yang memang pricy di antara jenis makanan lainnya. Ambience yang ditawarkan cukup berhasil membuat diriku yang kangen Bali jadi berasa makan di salah satu cafe di Bali. Well masih ada room untuk improvement di beberapa makanan mereka, tapi granola mereka pastinya buat aku kembali lagi kesini. 
The Local GardenJl. Boulevard Raya, Blok CN 2 No. 10, Kelapa Gading0877-2179-7888
The Local Garden Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
THE LOCAL GARDEN - KELAPA GADING THE LOCAL GARDEN - KELAPA GADING Reviewed by Oppa Kuliner on August 28, 2019 Rating: 5

4 comments:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete
  2. The most quick manifestations of these sicknesses incorporate looseness of the bowels, regurgitating, fever and stomach cramps. Whenever left untreated the casualty can endure drying out and in the end may cause demise. Exterminator Orlando

    ReplyDelete
  3. I'm glad to see the great detail here!. Boutique Locale

    ReplyDelete
  4. Chickweed/Mouse-Ear: An enduring that fills thickly in your grass, this weed has numerous wildflowers that sprout among April and October. Tampa Exterminator

    ReplyDelete

Powered by Blogger.