OPPA GALBI, AYCE KOREAN BBQ BELOW 100k


Di 2019 ini ada 2 (dua) tren kuliner yang sedang berkembang yaitu Brown Sugar Boba yang seperti kalian tau gila-gilaan menjamurnya dan yang kedua All You Can Eat (atau dikenal AYCE) Korean BBQ dengan harga di bawah 100.000 Rupiah ++. Tren ini sendiri dimulai dari Pochajjang yang menghadirkan AYCE BBQ dengan harga 99.00 saja dan berlanjut sampai saat ini dan salah satu pemain baru yang hadir adalah Oppa Galbi.

Oppa Galbi terletak di Harton Tower, Lantai Dasar, Jl. Boulevard Artha Gading, aku datang di malam hari dan saat itu petunjuk nama mereka yang menggunakan lampu neon belum menyala sehingga cukup sulit mencari keberadaannya. Masuk ke dalam gedungnya, ada beberapa spot parkir mobil yang tersedia sehingga restoran ini cukup friendly buat kalian.


Memasuki restoran mereka kondisinya sangat penuh (full house) bahkan masih cukup banyak orang yang menunggu di luar dan masuk dalam waiting list. Suasana di dalamnya seperti halnya Korean BBQ Restoran pada umumnya, cukup panas menurutku, lantainya licin dan berasap tentunya. Tak lama setelah aku duduk, staff mereka menghampiri dengan ramah dan cepat meskipun suasanannya ramai saat itu.

Kita ulik dulu nama Oppa Galbi yang cleary kalau Galbi adalah daging dan Oppa di dalam bahasa korea adalah panggilan untuk kakak laki-laki yang lebih tua. Oppa Galbi sendiri membuat aku penasaran karena satu group dengan Waki BBQ, salah satu Affordable Japanese BBQ yang pernah aku review sebelumnya.



Sesuai namanya yang berkiblat pada Korean Food, side dish yang ada di Oppa Galbi juga menghadirkan makanan khas Korea seperti Japchae, chicken & fish karage, korean pancake, soup dan kimchi. Tidak terlalu banyak menu side dish yang kucoba karena menyiapkan perut ini untuk daging-daging mereka, namun aku sempat icip kimchinya yang rasanya kurang bold dan untuk japchaenya sendiri not bad at all untuk dicoba.



Pilihan dagingnya ada chicken, tasty sliced beef, premium sliced beef, lean sliced beef dan yang terkenal adalah Premium Wagyu Saikoro. Selain itu mereka juga menyediakan dori fish dan sosis untuk pilihan daging mereka disini. Nah untuk marinated saucenya sendiri ada Oppa Sauce, Black Pepper dan Spicy. Durasi makan disini adalah 90 menit dengan harga 99.000 ++, worth it kah?

Dagingnya sendiri bisa kalian ambil sepuasnya di dalam freezer yang tersedia, flow pengisian dagingnya cukup cepat dan rapi sih. Mari kita review beberapa daging mereka ya, kita mulai dari Premium Wagyu Saikoro yang berbentuk cube dengan pilihan sauce yang aku sampaikan di atasnya. Well harus aku akui dagingnya memang cukup juicy untuk menu satu ini namun apakah kualitasnya seperti daging wagyu? Tentunya you get what you paid.



Dengan harga 99.000 dan considered as AYCE, premium wagyu yang mereka hadirkan mungkin tidak seenak daging wagyu dengan harga yang jauh lebih mahal yang kalian coba sebelumnya, ketika makan disini pun aku coba menyadari bahwa tidak mungkin daging wagyu yang dimakan sepuasnya dicharge dengan harga tersebut. Akan tetapi, compare dengan AYCE 99.000 yang pernah aku coba sebelumnya, Oppa Galbi memiliki rasa daging yang patut diperhitungkan meskipun in my preference after tastenya jika dimakan terlalu banyak kurang enak di lidah.

Compare to Waki BBQ yang pernah aku coba, sliced beef mereka memiliki rasa yang tender dan tidak memiliki kualitas yang buruk. Namun jelas karena harganya berbeda, tentunya grade daging yang disediakan juga berbeda. Kenapa aku mention hal ini berulang kali, supaya head to head comparenya antara harga dengan kualitas yang diberikan (karena beberapa followerku cenderung bertanya seenak daging wagyu saikoro benerankah yang harganya berkali-kali lipat dari harga AYCE disini).


Menu daging lainnya yang aku surprisingly suka adalah si Dori Fish yang tidak berbau amis dan teksturnya cukup lembut di mulut. Untuk sliced beefnya kurang lebih satu sama lain rasanya yang sama, yang membedakan hanyalah tekstur daging yang lebih berlemak atau tidak satu sama lain.

Satu lagi yang menurut aku harus diimprove dari Oppa Galbi ini adalah sausnya. Saus yang digunakan menurut aku cenderung kurang asin dan kurang nampol ketika dipadukan dengan dagingnya. Di luar itu menurut aku untuk Korean BBQ All You Can Eat dengan harga di bawah 100 ribu Rupiah, Oppa Galbi bisa menjadi salah satu pilihan kalian.

Oppa Galbi
Harton Tower, Lantai Dasar
Jl. Boulevard Artha Gading
021-80602045 ext. 370

Oppa Galbi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
OPPA GALBI, AYCE KOREAN BBQ BELOW 100k OPPA GALBI, AYCE KOREAN BBQ BELOW 100k Reviewed by Oppa Kuliner on September 05, 2019 Rating: 5

2 comments:

  1. Ayo gabung sekarang juga bersama Zeus Bola, main dan dapatkan bonus yang menarik dan menguntungkan bagi yang hobi bermain permainan sabung ayam.


    Bonus Sabung Ayam :

    -BONUS 10% NEW MEMBER S128 & SV388 (Sabung Ayam Online)
    -BONUS 5% S128 & SV388 (Sabung Ayam Online)
    -Bonus 100% Multiple Win Permainan Sabung Ayam Online untuk kemenagan 7x beruntun

    Kami juga menyediakan permainan lainnya seperti :
    -SPORTBOOK
    -LIVE CASINO
    -SLOTS GAMES
    -TEMBAK IKAN
    -POKER ONLINE

    Jadi Tunggu apa lagi...?
    Ayo daftarkan dirimu sekarang juga di Zeus Bola dan nikmati berbagai macam bonus-bonus menarik lainnya.

    Hubungi kami untuk informasi lebih lengkap :
    - Live Chat Zeus Bola : >> http://104.248.148.252/ <<
    - Whatsapp : >> https://wa.me/6281333555996 <<
    - Telegram : >> https://t.me/zeusbola <<

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.