BAKMI TANJUNG DUREN BARAT



Penasaran memang selalu membuat kita mau mencoba sesuatu yang baru. Salah satunya dalam hal kulineran, aku tipe orang yang selalu penasaran dengan sesuatu yang baru atau restoran yang ramenya setengah mati. Gak heran makanya aku bersedia untuk antri 1 jam lebih untuk sebuah minuman atau makanan yang kekinian hahaha.

Bakmi Tanjung Duren Barat sesuai namanya terletak di Jalan Tanjung Duren Barat dan sesungguhnya sering sekali aku lewati ketika nongkrong di daerah tanjung duren. Rasa penasaran karena adanya sentuhan makassar di dalam bakminya dan juga ada sup iga ala makassar membuat aku akhirnya mencoba tempat ini.

Tempatnya sendiri seperti halnya restoran yang terletak di dalam ruko pada umumnya, dengan beberapa meja yang ada di dalamnya. Saat aku datang kondisinya tidak terlalu penuh hanya ada 1-2 meja yang terisi pengunjung. Menu sudah tersedia di atas meja dan ternyata hanya ada beberapa makanan khas makassar yang tersedia disini yaitu Sup Iga dan Bakmi saja.


Kita mulai dari Bakmi Ayam Kampung Spesial (43.000), mie yang digunakan adalah mie tebal ala makassar dengan topping ayam rebus dan bakso di dalamnya. Sekilas presentasinya mirip dengan bakmi karet dan yang membedakan mereka dengan mie ayam lainnya adalah Sambal Simpati khas makassar yang rasanya cukup pedas.

Tekstur bakminya memang seperti bakmi karet dengan rasa yang gurih dan hebatnya menurut mereka tidak menggunakan MSG. Kuah kaldu ayam kampungnya juara menurutku meskipun harganya sendiri memang cukup mahal untuk ukuran bakmi ayam.


Sop Iga Konro mereka (48.000) adalah menu berikutnya yang aku coba. Jujur aku pernah mencoba sop iga konro yang terkenal di makassar dan mau tidak mau akan jadi pembanding dalam membahas menu ini. Untuk tekstur iga mereka menurut aku cukup empuk dan daging di dalamnya melimpah ruah. Permasalahannya kuah sop nya rasanya kurang bold dan kurang gurih dibanding sop konro yang pernah aku coba.


Mie Iga Konro (48.000) tidak memiliki sensasi yang berbeda dengan Sop Iga Konro mereka bedanya mereka menggunakan mie didalamnya. Mienya sendiri berbeda dengan mie yang digunakan untuk menu bakmi mereka, lebih plain rasanya.


Iga Bakar (48.000) menjadi penutup atau menu terakhir yang aku coba disini. Lagi-lagi tekstur iganya menurut aku pas di lidah, empuk, tidak terlalu keras dan cukup terasa bumbunya. Jangan lupa menggunakan sambal kacang yang memang menjadi ciri khas mereka.

Overall kalau kalian expect makanan khas makassar yang bumbunya bold dan berani, tempat ini mungkin belum menjadi pilihan yang pas. Rasa yang mereka hadirkan sudah disesuaikan dengan lidah orang Jakarta dan yang patut diapresiasi adalah komitmen mereka untuk tidak menggunakan MSG. Namun jika kalian bingung mau makan apa di daerah Tanjung Duren, tempat ini bisa menjadi pilihan.


Bakmi Tanjung Duren Barat Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
BAKMI TANJUNG DUREN BARAT BAKMI TANJUNG DUREN BARAT Reviewed by Oppa Kuliner on November 08, 2019 Rating: 5

2 comments:

  1. Permainan Game Online Zeus Bola adalah permainan game online menggunakan uang asli yang teraman dan terpercaya di Indonesia.

    kami menyediakan berbagai jenis permainan seperti :
    - SPORTBOOKS
    - LIVECASINO
    - IDNPOKER
    - SLOTGAME
    - TEMBAK IKAN
    - SABUNG AYAM ( S128 dan SV388 )
    - TANGKAS

    Adapun Bonus yang kami tawarkan Banyak Sekali Bonus-Bonus Menarik.
    Bonus-Bonus Yang Tersedia Di Situs Zeus Bola Sebagai Berikut :

    ☑ Bonus New Member 15%
    ☑ Bonus Every Day 10%
    ☑ BONUS REFERRAL ZEUSBOLA
    ☑ Bonus Cashback 15% + Rollingan 0.6% Setiap Minggu
    ☑ Freechips Extra Turn Over Poker Online

    Zeus Bola juga siap melayani anda dengan pelayanan terbaik, yang akan dibantu oleh Customer Service yang sangat ramah.
    Proses transaksi Deposit atau Witdraw sangat cepat dan aman.

    Tunggu apa lagi ?
    Mari Gabung Dengan Cara Klik :: http://bit.ly/RegistrasiZeusbola

    Contact person Us :

    • Live Chat Zeus Bola : >> http://bit.ly/KLIKDISINISEKARANGJUGA <<
    • Whatsapp : >> https://wa.me/6281333555996 <<
    • Telegram : >> https://t.me/zeusbola <<

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.