REKOMENDASI DELIVERY FOOD JAKARTA : HANGRY APP BY HANGRY


Anyeonghaseyo ! Been a while ya tidak menulis sesuatu di blog ini. Coronavirus hit us hard dan ya jadi agak susah untuk keliling restoran sana-sini dan bikin artikel untuk blog. Coronavirus mengharuskan kita untuk #DiRumahAja dan adapt sama kondisi yang ada. Food and Beverage Industry salah satu yang harus adaptasi dengan kondisi ini. Seperti misalnya, dari yang biasanya mengandalkan Dine-in Sales berubah menjadi Online Delivery Sales. Aku adalah salah satu orang yang selama pandemi ini sangat mengandalkan aplikasi Ojek Online untuk makan atau minum apapun yang lagi aku pengen #DiRumahAja. Sangat bersyukur dengan adanya layanan pesan antar di masa pandemi ini, jadi mengurangi resiko untuk keluar dari rumah kan. Nah tapi ada kekurangan dari penggunaan aplikasi Ojek Online menurutku, yaitu pembatasan pemesanan hanya dari satu brand melalui hanya satu driver.

Bayangkan misalnya kalian pengen makan rice bowl, tapi di saat yang sama juga pengen minum kopi dan ngemil chicken wings, kalau menggunakan aplikasi Ojek Online, otomatis ada beberapa driver yang akan kita pesan untuk beberapa brand berbeda, yang artinya cost delivery juga bertambah. Nah untungnya hal seperti ini sudah dipikirkan oleh beberapa Food & Beverage Group yang memiliki beberapa brands untuk memudahkan kita melalui 1 aplikasi delivery saja. Salah satunya yang akan aku bahas di tulisan ini adalah Hangry App. 

Hangry ini sudah beroperasi sejak 2019 dan membawahi beberapa brand seperti San Gyu (Authentic Japanese Gyudon), Moon Chicken (Korean Fried Chicken), Dari Pada, Nasi Ayam Bude Sari (Nasi Ayam dan Kulit Indonesia) dan Ayam Koplo (Ayam Geprek). Sebelumnya aku tau kalau mereka adalah brand milik Hangry, aku uda pernah beberapa kali mencoba makanan mereka yaitu San Gyu (pernah aku jadiin rekomendasi makanan enak di Jakarta di Instagram aku) dan Nasi Ayam Bude Sari. Cuma baru belakangan ini aja aku notice bahwa ternyata mereka itu dikelola oleh Hangry Indonesia. 

Okay kita kembali ke Hangry App, jadi Hangry App ini memudahkan kita untuk memesan lebih dari 1 brand dalam 1 aplikasi delivery dengan hanya membayar satu kali saja biaya pengiriman. Jujur buat aku yang suka ngemil, ini problem solved banget sih. Keuntungan lainnya, lebih variatif gak sih menu yang bisa kita pilih. Misalnya di rumah neh, kamu lagi pengen makan Gyudon (bisa pesen San Gyu), mama kamu pengen makan ayam geprek (bisa pesen Ayam Koplo) dan kakak pengen makan Fried Chicken (bisa pesen Moon Chicken). WIN WIN SOLUTION kan! 



Bukan orang Indonesia kalau gak muncul pikiran “cuannya apa kalau pesen pake Hangry App?” Aku juga baru tau kalau mereka itu ada sistem loyalty points yang kalau kita kumpulin dalam setiap pemesanan. Fungsinya apa itu Oppa? Bisa kalian tukerin dengan voucher makan, merchandise menarik dari Hangry dan bahkan Iphone ! Sumpah download aja aplikasi Hangry App kalau gak percaya, ini aku beneran baru cek sendiri hahahaha. 

Mari kita bahas cuan lainnya, di aplikasi Hangry App ada yang namanya voucherku dan kalian bisa nemuin kode referral yang bisa kalian pake dalam pemesanan. Kode ini tentunya hanya berlaku di Hangry App dan gak bisa digunakan di aplikasi Ojek Online, makin cuan kan? Kalau kalian pengen cuan lagi, nanti bisa pake kode referral dari aku yang akan aku info di akhir dari artikel blog ini hehe. 

Sekarang dari segi rasa gimana Oppa? I won’t write this article without I try it by myself ya kan. Jadi Sabtu kemarin aku coba tuh pesen makanan menggunakan Hangry App. Aku gak akan review all of their brands ya, jadi hanya untuk yang aku pesan saja ya. Here we go! 


Sambal Aburi Gyudon (Rp49.000) 

San Gyu adalah brand pertama dari Hangry yang aku coba. Berawal dari rekomendasi temanku yang kerja di daerah Kedoya, San Gyu ini menjual Japanese Gyudon dengan harga yang masih terjangkau dan rasa yang menurut aku tidak kalah dengan brand lain yang ada di mall-mall. Aku pesen Sambal Aburi Gyudonnya, karena ini menu yang even though japanese gyudon tapi ada indonesia twistnya. Kunci menu ini ada di sambalnya, pedasnya tidak berlebihan dan masih bisa dinikmati. Dagingnya sendiri aku tidak pernah kecewa sih (yes ini bukan my first time makan San Gyu), teksturnya dan seasoningnya pas. 1 lagi penggunaan kremes menurut aku cerdas banget sih, kalian makan kremesnya sama nasi, sambal dan gyudonnya. PERFECT! 


Paket Favorit Kamu (Rp47.700) 

Nah sekarang minumannya, bayangin dengan harga segitu kemarin aku dapet Kopi Susu Gula Aren, Blonde Creamy Latte sama Thai Tea. Good deals banget kan? Aku cocok sih sama tipe kopi mereka yang gak terlalu creamy dan gak terlalu manis menurutku sih. Kalau Blonde Creamy Latte, menurutku lebih baik 25% aja sugarnya karena dia ini basicnya susu creamy yang dipakein gula aren, ya kayak minum brown sugar fresh milk tapi tanpa boba menurutku. Thai Tea juga tidak terlalu manis (ini aku pesen normal). 


Korean Chicken Wings (Rp38.000) 

Nah kalau Moon Chicken ini uda bersewileran di Instagram aku beberapa hari. Beberapa food reviewer uda coba dan suka sama ini. Ada 2 rasa yang aku coba ya, Big Bang (Pake saus Gochujang) dan Gangjeong (Korean Sweet Sauce). 1 Porsi dapet 5 chicken wings ya dengan harga di atas. Big Bang (sesuai nama boyband korea fav aku lol) ini tipe ayam yang dimarinated pake saus gochujang, ada rasa pedesnya tapi jangan expect yang pedes banget (buat ak gak pedes sih) karena dia juga ada rasa manisnya. Aku pribadi lebih suka Ganjeong, karena dia lebih gurih manis gitu yang somehow lebih cocok di lidahku. Tekstur ayamnya sendiri juga empuk dan yang aku suka chicken wings mereka dimarinate perfectly karena sausnya bener-bener meresap di tiap gigitan. 

Itu dia beberapa menu yang aku pesan via Hangry App, begitu mudahnya karena semua dipesan dari 1 aplikasi saja hahaha. Buat kalian yang penasaran dan mau coba, silahkan download Hangry App sekarang (Android dan IOS uda bisa ya) dan jangan lupa pake kode SALITNJI saat registrasi untuk dapat voucher pas pemesanan hehe. Silahkan mencoba guys semoga cocok ya sama rasanya !

REKOMENDASI DELIVERY FOOD JAKARTA : HANGRY APP BY HANGRY REKOMENDASI DELIVERY FOOD JAKARTA : HANGRY APP BY HANGRY Reviewed by Oppa Kuliner on October 21, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.