NEW SPOT : ALFRED GRAND INDONESIA


안녕하세요친구 ! Kembali lagi ke postingan aku di blog ini soal makanan yang ada di Jakarta dan kali ini Oppa akan membahas newly opened restaurant bernama Alfred yang terletak di Grand Indonesia. Mungkin buat sebagian orang yang terhitung sering ke mall Grand Indonesia (seperti aku misalnya), tidak terlalu ngeh atau sadar kalau ada restoran bernama Alfred disini. Well, wajar memang karena Alfred terletak di dalam pusat perbelanjaan Seibu yang ada di Grand Indonesia, tepatnya di West Mall, Lantai Ground, di sebelah Toby Estate.



Karena saat Oppa kesini suasananya sedang merayakan Hallowen, maka dekorasi yang ditampilkan di Alfred saat itu didominasi oleh tema Hallowen di dalamnya. Ketika kamu masuk, kamu akan menemukan kitchen di sebelah kiri kamu dan beberapa meja yang disusun memanjang ke dalam dengan lantai yang bertema monochrome di pintu masuknya. Setelah itu di bagian dalam terdapat pencahayaan berwarna ungu yang timbul dari tulisan atau tagline mereka "Ended Up At Alfred's" yang tentunya akan menjadi salah satu spot instagramable yang akan digandrungi oleh anak muda Jakarta.


Untuk konsep makanan yang ditawarkan sendiri, Alfred menyajikan makanan dan minuman dengan cita rasa California dengan pilihan makanan yang didominasi burger dan minuman seperti coffee, tea dan tentunya dessert. Nah kebetulan saat Oppa kesini, mereka juga baru saja menyediakan menu rice bowl yang juga akan Oppa review pada postingan ini. So mari kita bahas rasa makanan mereka:

Appetizers & Light Bites

Bravocado Fritters

Bravocado Fritters - 85k

Ketika menu pertama dari Alfred ini datang, pikiran pertama Oppa adalah "ini bakwan jagung bukan sih?" Tampilannya yang tipis dan didominasi jagung membuat menu ini membuat Oppa penasaran dengan rasanya. Menu ini sendiri terdiri dari fresh avocado, crispy corn fritters (let's say "perkedel jagung"), pork bacon (or beef bacon), cherry tomatoes dan parmesan. Thumbs up untuk perkedel jagungnya yang crispynya pas dan dibumbui dengan gurih, dijamin kamu gak akan berhenti makan ini lagi dan lagi. Good starts as appetizers!

Asian Side Chicks -75k
House Special Spicy Side Chicks - 75k

Keduanya actually merupakan menu dari Alfred yang memiliki kesamaan yaitu crispy chicken wings yang dibalut dengan sauce yang berbeda, Kalau Asian Side Chicks dilapisi saus yang lebih manis dan sedikit pedas, maka House Special Spicy Side Chicks lebih memiliki rasa pedas madu di dalamnya. Untuk rasa keduanya jujur tidak memiliki perbedaan menurut Oppa, karena rasa pedasnya yang tidak terlalu terasa (don't expect ini kayak famous spicy chicken wing you ever tried ya) sehingga cukup sulit membedakan keduanya. However rasa manis yang ada di keduanya patut diapresiasi karena pas manisnya dan tidak berlebihan.


Truffle French Fries - 65k

Menu dari Alfred yang sebenarnya simple namun menjadi rebutan karena flavour truffle yang mereka bawa di dalamnya membuat kamu ketagihan. Ini juga salah satu menu yang jadi rebutan Oppa dan teman-teman karena rasa truffle dalam kentang gorengnya yang super enak dan wangi ditambah lagi ada parmesan cheese di atasnya. I recommend you this menu french fries lover!

Rice Bowl

 Sir Loin Bowl


Sir Loin Bowl - 115k

Nah sekarang Oppa akan membahas salah satu menu nasi dari Alfred yang harus kalian coba namanya Sir Loin Bowl. Menggunakan Australian Sirloin Steak yang memiliki tekstur yang empuk ini, Sir Loin Bowl dari Alfred adalah salah satu menu yang paling Oppa suka disini. Selain dagingnya, thumbs up banget untuk garlic butter rice mereka yang wangi dan so tasty. Highlight menu ini ada di butter ricenya for sure!


Loco Moco Bowl – 95k

Menu nasi lainnya yang Oppa coba ketika mampir ke Alfred adalah Loco Moco Bowl. Menggunakan garlic butter rice yang Oppa bahas sebelumnya dan 120 gr Australian Prime Beef Patty with mushroom sauce in it plus sunny side up dan parmesan. Sounds good kan? Unfortunately menurut Oppa beef patty mereka disini sedikit kering menurut Oppa, sedangkan untuk rasa mushroom sauce mixed with garlic butter ricenya is legit.

Signature Brioche


 Alfred Signature


Alfred Signature – 115k

20gr Australian Prime Beef patty, caramelized onion, sunny side up, cheddar cheese ,  and Alfred sweet chili. What a burger from Alfred  kan ! Ditambah dengan avocado as recommended by their staff, akhirnya Oppa pesen yang pake alpukat di dalamnya. Untuk beef pattynya masalahnya sama dengan yang Loco Moco Bowlnya, sedikit kering in my preference. Cheddar cheesenya my love banget dan overall tastenya cukup enak meskipun not my favourite here.



Ultimate Truffle – 125k

Nah untuk menu burger Alfred yang ini adalah my signature menu from Alfred in my version. Truffle aiolinya menjadi highlight di menu ini dan mendominasi rasa dan aroma truffle yang sangat dominan di menu ini. It’s not too much and pas banget di lidah aku. My must-ordered menu for sure!

Happy Endings



Crunchy Croissant

Fluffy Hotcakes – Martabak – 95k
Crunchy Croissant – Banana Bacon Maple – 105k

Untuk dessert mereka called Happy Endings, kamu bisa memilih either croissant atau fluffy hotcakes dengan 3 pilihan rasa yaitu Martabak, Banana Bacon Maple dan Classic. Untuk menutup my culinary experience di Alfred, Oppa memilih Fluffy Hotcakes (Martabak) dan Crunchy Croissant (Banana Bacon Maple).



Fluffy Hotcakes

Crunchy Croisantnya memiliki tekstur yang sesuai dengan namanya dengan potongan pisang, corn flakes, crispy bacon, es krim vanila dan ada saus vanilanya juga. Pas denger pake bacon dan es krim Oppa agak merasa aneh but it turns out so delicious in a weird way. Es krim vanillanya juga enak dan mixed with the bacon ternyata not bad at all. Untuk Fluffy hotcakesnya, suka teksturnya yang lembut dan untuk rasa martabaknya menurut aku bisa lebih bold lagi. 





Untuk pelayanan dari Alfred ini menurut Oppa staff mereka ramah dan sangat mengerti mengenai menu yang disediakan, you can ask them the recommendation of the menu and they can explain what’s the menu about. Overall memang masih ada beberapa hal yang harus diimprove dari rasa makanannya tapi the good point dari Alfred adalah mereka tidak hanya menjual tempat atau spot kekinian tanpa memperhatikan kualitas makanannya. So let’s ended up at Alfred’s!

Alfred  - Grand Indonesia
Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, West Mall
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta
021-21889061
Instagram : @alfred.jkt

Alfred Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

NEW SPOT : ALFRED GRAND INDONESIA NEW SPOT : ALFRED GRAND INDONESIA Reviewed by Oppa Kuliner on October 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.