QUEEN'S TANDOOR THAMRIN


Anyeonghaseyo !  Kali ini aku mau ngajak kalian membahas jenis makanan yang belum pernah aku bahas sebelumnya di Blog aku. It’s time for Indian Food! Sebenarnya ini bukan pertama kalinya aku makan makanan khas India ya, tapi ini pertama kalinya aja aku review makanan yang khas dengan rempah-rempah tersebut di dalam Blog aku. Restoran India yang aku bahas kali ini adalah Queen’s Tandoor yang berlokasi di Plaza Permata, Thamrin, Jakarta Pusat.


Dengan tagline “Most Established Chain of Indian Family Restaurants”, Queen’s Tandoor juga memiliki outlet lainnya di Sunlake Hotel, Sunter. Seperti biasa karena aku anaknya suka banget sama diskon, akhirnya aku iseng buka applikasi Chope untuk cari tempat makan siang bareng sama temen-temen kantor dan finally found Queen’s Tandoor yang lokasinya memang deket banget sama kantor aku. Selain itu lagi ada promo deals 10% (sepuluh persen) juga pas aku kesini, wah tanpa mikir langsung aku book reservation di Queen’s Tandoor via Chope.


Selain promo deals di atas, ternyata di Queen’s Tandoor juga bisa redeem Chope Dollars dengan voucher makan senilai 100 ribu, 200 ribu dan 300 ribu Rupiah. Karena Chope Dollars aku cukup banyak, akhirnya aku memutuskan redeem voucher makan senilai 300 ribu Rupiah di Queen’s Tandoor. Oh ya, kalau kalian menggunakan voucher tersebut maka voucher tersebut tidak dapat digunakan berbarengan dengan promo deals 10% ya, jadi kalian harus pilih salah satu. Untuk detail mengenai Chope dan how to get Chope Dollars sebelumnya pernah aku bahas ya disini.


Restoran yang berdiri sejak tahun 1986 ini, memang dikenal sebagai salah satu restoran india terbaik yang ada di Ibukota Jakarta. Queen’s Tandoor sendiri pernah mendapat penghargaan sebagai “Best Indian Restaurant in Jakarta” dari media NOW Jakarta Magazine di tahun 2009.  Selain dikenal dengan masakan Indianya, mereka juga terkenal dengan masakan Indian Fusion yang menggabungkan cita rasa India dengan cita rasa Indonesia dan masakan khas Chinese.


Dekorasi yang dihadirkan di dalamnya sangat kental dengan budaya India seperti patung ganesha sebagai salah satu ornamen di dalamnya. Suasana yang dihadirkan di dalamnya sangat tenang dan ditemani dengan musik yang menenangkan makin membuat pengalaman lunch di Queen’s Tandoor menjadi berkesan. Di dalamnya terdapat beberapa meja dengan penerangan yang tidak terlalu terang (sedikit remang) dan ada bar juga di dalamnya.



Ketika kamu memasuki Queen’s Tandoor kamu akan disambut oleh staff mereka dengan ramah dan diarahkan ke meja makan. Mereka akan memberikan beberapa buku menu yang terdiri dari Indian Cuisine Menu dan Indonesia Chinese Cuisine Menu. Ada beberapa menu menarik di dalam Indonesia Chinese Cuisine Menu yang merupakan menu fusion dengan masakan India (sebut saja Bakmi Kuah Kari), namun karena aku kesini untuk masakan India akhirnya aku memesan beberapa Indian Cuisine Menu and here we go the review:


Papadum
Welcoming Snack dari Queen’s Tandoor satu ini berupa makanan tipis dan renyah yang disajikan dengan saus mint, saus mangga dan bawang. Bentuknya seperti cakram dan dibuat dengan adonan tepung urad yang digoreng atau dimasak hingga kering. Teksturnya renyah dan cocok dicampur dengan saus mintnya (in my opinion). Untuk saus mangganya menurut aku kurang masuk dengan si papadum ini but kembali lagi ke selera ya.



Chicken Samosa – 65.000
Sekilas bentuknya seperti pastel kalau di Indonesia dan di dalamnya sendiri kamu bisa pilih untuk menggunakan sayur-sayuran, ayam atau kambing. Dibuat dari kentang rebus, di dalamnya ada filling ayam dan kacang kapri. Ada bumbu rempah di dalamnya yang membawa rasa pedas di dalamnya. I personally love this karena rasa pedas dari rempah yang dihadirkan pas dan dominan di menu ini, salah satu favorit aku di Queen’s Tandoor.


Fish Tikka Masala-120.000
Ketika salah satu sahabat aku pergi ke India, ada 1 bumbu yang katanya merupakan bumbu rempah-rempah yang diracik untuk masakan India namanya Masala. Dia pribadi kurang suka dengan bumbu tersebut karena rasanya yang terlalu tajam dan bau. Jujur saat menu ini datang dengan presentasi warna merah, sedikit takut untuk mencobanya karena cerita temanku itu. Di Queen’s Tandoor kamu bisa memilih menu Tikka Masala ini menjadi 4 (empat) pilihan yaitu daging ayam, ikan, udang dan daging kambing. Menggunakan tomato cream sauce, tekstur bumbunya cukup kental namun rasanya tidak seburuk itu untuk dicoba. Tekstur ikannya lembut sekali dan rasa kuah kentalnya dominan dengan rasa kari. Tidak ada rasa dan bau yang terlalu tajam, semuanya on point dan cukup enak untuk dicoba.


Palak Paneer – 95.000
Teksturnya memiliki tekstur kental yang kurang lebih sama dengan Fish Tikka Masala di atas, namun untuk menu Queen’s Tandoor satu ini karinya terbuat dari bayam sehingga membuat warnanya menjadi hijau. Disini kalian bisa memilih untuk menggunakan filling Paneer (keju mentah), jagung dan jamurnya, aku sendiri memilih Paneer dan sebenernya agak takut ketika memakan di awal. Pertama karena aku ga suka sayuran bayam dan yang kedua dicampur dengan keju mentah. Ketika dicoba ternyata rasanya not bad, keju mentahnya tidak berbau seperti yang aku takutkan even though rasa kejunya juga tidak terasa. Karinya juga tidak terasa bayamnya, cenderung hambar dan tidak ada rasa buat aku.


Chicken Biryani-115.000
Tidak mungkin rasanya mencoba makanan khas India jika tidak mencoba nasi biryani. Nasi biryani adalah nasi yang dibuat dari beras setengah matang yang dicampur dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran dan daging. Di Queen’s Tandoor kalian bisa memilih menggunakan filling sayuran, daging ayam, ikan, udang dan daging kambing. Karena most of my friends (including me) tidak terlalu suka kambing, kita pesen yang ayam (biar aman). Nasinya unik warnanya putih kekuningan gitu dan tidak seperti nasi yang kita kenal pada umumnya (bentuknya panjang-panjang) dan rasa bumbunya cukup rich menurut aku. Rasa kaldu di dalam nasinya cukup terasa dan ayamnya sendiri empuk teksturnya.

Overall buat kamu yang pengen masakan India, Queen’s Tandoor ini boleh banget dicoba ya karena penyajian masakan India mereka cukup original dan lumayan enak untuk yang pertama kali mencoba. Range harganya memang tidak bisa dibilang murah namun dengan menggunakan Chope kamu bisa dapat deals atau redeem Chope Dollars seperti yang aku sampaikan di atas hehe. Nah selain itu setiap reservasi, kamu bisa dapat 100-200 Chope-Dollars tergantung dari restoran yang kamu pilih. Selain untuk redeem voucher restoran, Chope-Dollars ini bisa di redeem untuk lifestyle voucher dari KrisFlyer Miles, BookMyShow dan banyak lagi. Anyway banyak kan keuntungan pake Chope? Makanya download aja sekarang dan temukan deals menarik di restoran sekitar kamu!

Queen’s Tandoor Thamrin
Plaza Permata, Lantai Basement
Jl. M.H. Thamrin No.57, Jakarta Pusat
021-3903288

Queen's Tandoor Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato




QUEEN'S TANDOOR THAMRIN QUEEN'S TANDOOR THAMRIN Reviewed by Oppa Kuliner on April 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.