GAMSUL, RESTORAN KOREA FOOD CUISINE PIK



Anyeonghaseyo ~ Welcome to my first post on my blog !! (*scream*). I'm so excited finally i can start this blog. Thank you @foodgeekie for such a great help (kindly check her blog also guys "www.foodgeekie.com"). Okay so di post pertama ini karena namaku @Oppakuliner, kayaknya ga afdol kalau oppa ga bahas restoran korea since i'm coming from that country (ngarep). So kali ini oppa mau bahas restoran dengan korean food cuisine yang cukup hits di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), yes it's GAMSUL.

Gamsul sendiri sudah beroperasi sejak 25 April 2017 dan menjadi pembicaraan di dunia instagram, karena tempatnya yang instagramable dan "cucok meong" katanya untuk foto-foto cantik. Ini sedikit preview yah kayak apa tempatnya



Cocok lho buat acara kayak bridal shower atau baby shower
waktu aku dateng lagi ada cara baby shower ☺


Contoh kalau kalian mau foto ala-ala, ini contoh gagalnya ya 😅

Oh ya restoran ini sendiri merupakan franchise langsung dari korea, so konsep dan menunya juga adaptasi cus langsung dari korea. Konsepnya sendiri bukan Korean BBQ but Korean ala carte, so variasi menunya banyak banget dan semuanya tentunya KOREAN CUISINE. Yuk sekarang kita lihat menu apa saja yang Oppa pesen !

Red Chicken Rolling Cheese 

Red Chicken Rolling Cheese -  115 k

Kenapa disebut red chicken? Karena tastynya si ayam itu sendiri yang agak pedes , dibalut sama rolling cheesenya yang keju banget. Kulit ayamnya sendiri masih agak crispy di mulut dan rasa pedesnya ga kebanting sama rasa cheesenya itu sendiri. cocok untuk makan 2-3 orang.

Spicy Beef Bacon Roll -  47 k

It's like usual sushi ya, dengan di dalamnya ada beef bacon. Rasa beefnya cukup strong tapi untuk rasa spicynya tidak berasa sama sekali kalau menurut oppa. It can be more spicy to be called "Spicy Beef Bacon Roll"


Spicy Beef Bacon Roll 


Hae Mul Sundubu - Jjigae

Hae Mul Sundubu - Jjigae 109 k

Kalau ngomongin korean dish, ga afdol kalau ga ada jjigae di dalamnya. Jjigae adalah salah satu korean dish yang biasanya di-serve dengan boiling hot. Nah hae mul sundubu ini, isi di dalamnya ada komponen seafood seperti kerang, pangsit dan udang. Selain itu juga ada sayur-sayuran dan tofu yang lembut banget. Rasanya agak light alias tidak terlalu spicy, toppingnya melimpah banget. Okay sih kalau dimakan pas lagi butuh yang hanget (bukan kehangatan ya).


Meon Galbi Jjim - 169 k

Apa itu Galbi Jjim? Duh kalian orang Indonesia pasti gak tau kan, nah karena oppa asli korea (cie), oppa kasitau yah kalau Galbi Jjim itu kalau di Indonesia itu adalah Iga Sapi yang direbus. Suka banget sama tekstur iga sapi disini, gak terlalu keras (sampe susah gigitnya) dan ga terlalu lembek (sampe males makannya). So menurut aku teksturnya pas dan untuk kuahnya agak spicy ya. Kuahnya sendiri meresap sampe ke dalam iganya, karena pas oppa makan iganya bumbu spicynya juga berasa di dalamnya.

Meon Galbi Jjim

Selesai sudah perjalanan oppa di Gamsul ini, sebenarnya ada beberapa menu yang oppa ga share ke kalian reviewnya karena oppa ga sempet tasting sendiri rasanya kayak apa. But here we go some menu yang mungkin bisa jadi referensi kalian kalau kesana 👌👌👌. See you on another food journey ya, anyeong !

Jjim Dak - 119K (M), 198k (L)

Red Bean Millefeuille

Gamsul PIK

Alamat :
Ruko Crown Golf Block D 62-63, Kapuk, Penjaringan, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

No. Telepon:
0877 81021110

Opening Hours: 11.00 - 23.00
Gam Sul Jakarta Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
GAMSUL, RESTORAN KOREA FOOD CUISINE PIK GAMSUL, RESTORAN KOREA FOOD CUISINE PIK Reviewed by Oppa Kuliner on February 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.