BRANCHE BISTRO, SENOPATI : FRANCE RESTAURANT


Anyeonghaseyo! Apa kabar kalian semua? Oppa berharap kalian baik-baik aja dan bahagia selalu ya (eaaa~~~) . Kali ini Oppa mau ajak kalian ke daerah nongkrong wajib yang terkenal di daerah Jakarta Selatan, yes it’s senopati. Di daerah hits zaman now ini, ada satu tempat makan yang wajib kalian coba namanya Branche Bistro. Restoran Prancis ini memiliki konsep Bar di lantai dasar dan rooftop di lantai 2 dan 3 mereka. Dengan dekorasi yang bernuansa vintage dan a little bit dark, Branche menawarkan ambience dan spot foto yang instagramable untuk foto Oufit of The Day (OOTD) atau untuk foto cantik ala-ala princess syahrini.

 Suasana lantai 1

 Vintage Vibe

Their Bar
Sesuai dengan namanya, Branche juga menawarkan Rooftop Area di lantai 3 yang membuat kamu bisa menikmati makanan kamu sambil tentunya melihat langit Jakarta. Singkat kata, they’re ready to serve the great ambience that make you won’t go anywhere. Tidak hanya memiliki ambience yang bagus, Branche juga memiliki pelayanan yang luar biasa melalui staffnya yang super cepat dan ramah dalam merespon setiap permintaan Oppa as their customer. Great ambience and great service indeed !


 Suasana lantai 2

 Private Room

Beautiful Private Room

Untuk makanannya ada beberapa menu makanan yang Oppa berkesempatan untuk mencoba bersama dengan teman-teman reviewer lainnya and here we go some highlights menu yang membekas dan menempel di hati Oppa sampe susah move on (galau mulu Oppa):


 Classic Escargot

Big Bad Platter

1. Classic Escargot (95k)
Escargot adalah makanan berbahan dasar daging bekicot yang selalu ada as starter di restoran Prancis. Kesan pertama ketika makanan ini di-serve di meja Oppa adalah damn it’s so beautiful ! Escargotnya disajikan di atas piring kecil bersama dengan cangkang-cangkangnya dan disusun sedemikian rupa sehingga terlihat classic seperti namanya. Bagaimana dengan rasanya? A great starter for sure, lembut banget teksturnya dan tidak berbau amis sama sekali. Rasa garlic butternya mendominasi dan this is totally my favourite!

2. Big Bad Platter (170k)
Shock tiada tara pas tau kalau appetizer yang gua pesen ini really that big and can be shared for 2-3 persons. Big Bad Platter ini terdiri dari beef patty, grilled prawn, grilled chicken, french fries dan fresh salad. Suka banget sama grilled prawnnya sebagai pecinta udang, menurut Oppa udangnya dibumbui dengan pas dan tidak terlalu berlebihan.

3. Duck Confit (150k)
Salah fokus pas pertama kali menu ini dateng, fokusnya bukan ke daging bebeknya tapi ke croquettenya. Bentuknya lucu pake banget ! Rasa croquettenya enak dan didominasi sama rasa jamur di dalamnya. Daging bebeknya lembut banget dan cocok sama saus cranberrynya.


 Duck Confit

 Whole Wheat Spaghetti
With Prawn

Angus Beef Burger

4. Whole Wheat Spaghetti with Prawn (85k)
Spaghetti ini dibuat dengan bahan dasar gandum dan dilengkapi dengan udang di atasnya. Untuk menu ini, maybe my less favourite ya. Tidak terlalu suka dengan tekstur spaghettinya dan saus bolognesenya yang terlalu asam dan didominasi rasa tomat. Untuk udangnya sama seperti di big bad platter, i’m in love with the prawn in this restaurant.

5. Angus Beef Burger (97k)
Yes it’s burger time ! Happy banget pas menu ini dateng karena semua elemen di dalam menu ini adalah favorit Oppa. Di dalam burger ini ada beef patty, poached egg dan beberapa elemen sayur-sayuran khas burger di dalamnya dan tentunya tidak lengkap tanpa ada kentang goreng as side dish tentunya. Untuk tekstur pattynya empuk banget dan juicy and it’s like heaven just opened ketika kamu makan itu bersamaan dengan poached eggnya yang meleleh di mulut. It’s so good !

6.  Branche Tender Ribs (195k)
Ini dia salah satu tender ribs terbaik yang pernah Oppa makan sampai detik ini. US prime bone in tender ribs ini memiliki tekstur yang empuk dan juicy dan saucenya sendiri menambah rasa dari ribs ini sendiri. Selain itu Oppa juga suka sama salah satu side dish mereka yaitu baby potatonya, ini enak banget dan teksturnya pas di mulut.


Branche Tender Ribs

7. Choux Ala Tiramisu (50k)
Give the title for the best dessert of the year so far to this menu ! Dari segi presentasi ini cantik banget, langsung minta difoto banget! Chouxnya lembut banget dan filling tiramisu di dalamnya just blow your mind away ! No word for this dessert, absolutely one of the best in my life! Gonna back for this? SURE


Choux Ala Tiramisu

Overall branche adalah hidden spot di daerah senopati yang tidak hanya menjual ambience maupun tempat asik buat nongkrong (FYI sometimes there’s also a live music here), namun mereka juga menjual rasa makanan yang enak dan tidak terlupakan. Selamat mencoba ! Anyeong !


Branche Bistro & Rooftop
Jalan Senopati No.33
Jakarta Selatan
(021) 5734448
Branche Bistro Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
BRANCHE BISTRO, SENOPATI : FRANCE RESTAURANT BRANCHE BISTRO, SENOPATI : FRANCE RESTAURANT Reviewed by Oppa Kuliner on April 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.