BLUE TERRACE, AYANA MIDPLAZA JAKARTA


Anyeonghaseyo ! Kali ini Oppa akan ngebahas salah satu cafe dengan konsep yang menarik yang terletak di Ayana Midplaza (dahulu dikenal intercontinental) yaitu “Blue Terrace”. Sesuai dengan namanya Blue Terrace mengambil konsep “terrace” (teras) dan design interior dengan konsep garden dengan bunga-bunga yang luar biasa cantik di dalam interiornya. First impression ketika Oppa masuk ke dalam interior mereka adalah “it’s so good to be here”. Dengan kata lain konsep ini berhasil memberikan ambience yang nyaman dan berasa betah like at home untuk berlama-lama di tempat ini.

 Terrace

 Interior Design

 Flower everywhere

 Garden Concept

 Instagramable

Love the ambience

Nah setelah tempatnya yang menarik perhatian Oppa, bagaimana dengan makanannya? Blue Terrace menyediakan berbagai jenis jus, dessert dan makanan dengan tagline “healthy food but tasty”. Seperti yang kita ketahui makanan sehat selalu identik dengan rasa yang bland atau not tasty at all, so how come Blue Terrace can serve “healthy food but tasty”? Well they could ! Ini dia beberapa menu yang Oppa coba saat berkunjung kesini:


Japanese Style Spaghetti

1.  Japanese Style Spaghetti with Salmon and Spinach, Shoyu Flavor (IDR 115K)
I’m in love with this food sampe order lagi untuk porsi kedua ! Tekstur pastanya bener-bener lembut dan shoyu flavornya bener-bener mendominasi rasa pasta ini and it’s so good ! Shoyu sendiri adalah salah satu japanese sauce yang merupakan campuran dari kacang kedelai dan gandum. Salmon yang ada di dalamnya juga fresh dan membuktikan kalau makanan sehat bisa enak juga !

2. Baby Gems Wrap (IDR 100K)
Dari visualisasinya aja you know this is healthy food, yes ini adalah daun salada. Di dalam daun salada ini terdapat komponen seperti bebek panggang, kyuri, kacang tanah, daun ketumbar dan dibumbui dengan tamarind. Kyuri sendiri adalah timun hijau yang biasanya bisa kita temukan di restoran jepang atau korea. Rasa dari menu ini adalah “sour-sweet” karena seasoning dari tamarind yang dominan di dalamnya. 


 Baby Gems Wrap

Green Goddess Bowl

3. Green Goddess Bowl (IDR 90K)
Buat orang-orang yang kenal baik sama Oppa, mereka tau Oppa paling benci sama namanya makan sayuran (well foodblogger change my habit a little bit). So Oppa ga pernah merasakan yang namanya enjoy makan salad (I have tried many times and i couldn’t find how good it is). But menu ini berbeda, it’s really Goddess of Salad ! Salada ayam ini memiliki komponen yang lengkap seperti daun kale, bayam, alpukat, buah zaitun dan kacang pinus dibumbui dengan nutty sesame japanese dressing. Rasanya fresh banget dan probably one of best ever salad in my life.


 Seared Yellow Fin Tuna

 Open Fruitful Sandwich

Banana Nest Tart

4. Seared Yellow Fin Tuna (IDR 120K)
Dengan visualisasi yang cantik, menu ini menghadirkan potongan tuna dilengkapi dengan Quinoa Salad, wortel, merica hijau, beetroot (umbi), cherry tomato (love this so much), telur puyuh dengan candlenut pesto dressing. Dengan berbagai bahan yang Oppa sebutkan di atas, rasa dari menu ini boleh dibilang paling kaya rasa dibanding menu yang lainnya.

5. Open Fruitful Sandwich (IDR 75K)
Probably one of the healthiest sandwich ever in my life! Dengan menggunakan low fat ricotta cheese (sehat banget kan?) mereka menggunakan topping buah-buahan yang bervariasi yaitu: (1) Variasi pisang, strawberry, apricot dan almond (2) Variasi blueberry, raspberry, cranberry, madu dan cashew (3) Variasi buah kiwi, apel, kismis dan crumble. Me love all of their signature, sensasi makan sandwich yang sehat dan buahnya nyegerin!

6. Banana Nest Tart (IDR 55K)
Nah sekarang their dessert, yang pertama adalah menu ini. Bahasa sederhana dari menu ini adalah banana dan chocolate. Visualisasinya unik banget kayak sarang burung (nest) dan rasanya menurut Oppa pas dan tidak terlalu kemanisan. Komponen pisang dan coklatnya cukup berimbang.

Yam Crunberry Cake

7.  Yam Crunberry Cake (IDR 55K)
Dessert dengan visualisasi tercantik yang Oppa coba disini, bikin sayang rasanya kalau dimakan. Among the others, probably ini yang paling favorit di lidah Oppa. Rasanya bitter-sweet, sehingga membuat cake ini tidak didominasi rasa manis saja seperti dessert kebanyakan. Love this !


 Lime Apricot Yogurt Cake

Green Tea Miles Crepes

8.  Lime Apricot Yogurt Cake (IDR 55K)
Dessert yang wajib kudu dicoba untuk kalian pecinta rasa asam! Berbahan lime dan yogurt, dessert ini memiliki rasa asam yang pas dan not too much. Keasamannya bikin kamu ketagihan !

Dengan segala review di atas, dapat diambil kesimpulan kalau Blue Terrace adalah cafe yang harus dikunjungi. Selain ambience dan pelayanannya yang bagus, pengalaman makanan sehat yang diberikan juga unforgettable. Recommended!


Blue Terrace
Ayana Midplaza Jakarta
Jalan Jendral Sudirman Kav 10-11
021-21889061
Blue Terrace - AYANA Midplaza JAKARTA Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
BLUE TERRACE, AYANA MIDPLAZA JAKARTA BLUE TERRACE, AYANA MIDPLAZA JAKARTA Reviewed by Oppa Kuliner on April 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.