FEAST BY KOKIKU TV - GUNAWARMAN


Kokiku TV adalah salah satu youtube channel yang telah beberapa tahun membagikan resep-resep masakan melalui video di channel mereka. Masakan yang diperagakan di youtube channel mereka pun tidak hanya spesifik makanan Indonesia namun juga berbagai makanan khas negara lainnya. Sebagai salah satu pecinta kuliner, tentunya Oppa sangat excited saat mengetahui bahwa mereka membuka restoran bernama “Feast by Kokiku”.



Mengusung tema “Feast” yang memiliki arti perjamuan atau pesta, restoran ini mengusung konsep kebersamaan yang terlihat dari porsi makanan yang mereka sediakan. Untuk tema interiornya mereka mengusung Botanical Concept, yang membuat para pengunjungnya merasa nyaman bahkan dari pertama kali masuk ke dalamnya.



Konsep interior yang didominasi dengan bunga di dalamnya, membuat Feast tidak hanya sukses membuat suasana interior menjadi asri namun juga membuat konsep perjamuan tersebut sungguh terasa dari susunan meja dan kursi yang ada di dalamnya. Selain itu design interior yang diusung juga memiliki banyak spot yang instagramable sehingga bisa turut meramaikan feed instagram punya kamu.


Feast Fritters

Makanan yang diusung mereka pada dasarnya bertema Asia, namun saat Oppa datang di Grand Opening mereka most of food are Indonesian Food. However tidak menutup kemungkinan untuk makanan khas negara asia lainnya ada di tempat ini sebagaimana variasi makanan yang dibagikan Kokiku TV dalam Youtube Channel mereka.

Feast Fritters (45k)
Simplenya adalah ini bakwan jagung dengan sambal bawang sebagai jenis saus yang digunakan. Tekstur bawangnya sangat crunchy dan tidak terlalu banyak tepung di dalamnya. Rasanya bukan lagi enaknya, tidak berminyak dan mantap ketika dicocol dengan sambal bawangnya.


Pop Chicken Confit

Pop Chicken Confit (85k)
Ini adalah menu mereka yang menunjukkan cita rasa makanan padang yaitu ayam pop dengan saus gulai merah dan kerupuk kulit di sampingnya. Padang banget kan? Rasanya kalau menurut Oppa saus gulainya light dan tidak seperti saus gulai yang kalian temukan di restoran padang. 


48 Hours Beef Ribs

48 Hours Beef Ribs (350k)
Tidak berlebihan rasanya jika menyebut menu ini sebagai salah satu menu terfavorit saat Oppa makan disini. Let’s talk about the main thing in this food, beef ribs mereka dimasak dengan sangat baik sehingga memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Jangan lupakan tulang sum-sum mereka dengan sambal matah dan bumbu spicy khas maluku (colo colo) yang menurut Oppa pas dan membuat sensasi menu ini menjadi lebih luar biasa.


Bebek Betutu

Bebek Betutu (220k)
Half roasted duck ini juga memiliki bumbu rempah yang sangat dominan di dalamnya dengan rasa yang a little bit spicy. Disajikan dengan nasi kecombrang, sambal matah dan lawar kelopo membuat rasa pada makanan ini menjadi semakin lengkap. Tekstur bebeknya juga pas dan angkat topi untuk rasa nasi kecombrangnya yang bercita rasa sangat Indonesia.


Lawar Kelopo

Lawar Kelopo (60k)
Sayuran khas bali ini yang merupakan campuran dari sayur-sayuran, kelapa dan daging cincang di dalamnya dengan bumbu dan rempah yang cukup kuat. Rasanya memang didominasi oleh rempah-rempah yang ada di dalamnya dan cocok buat kamu pecinta makanan dengan bumbu rempah yang kuat.

Brioche Toast (65k)
Dessert time ! Menu ini menutup keseruan food experience Oppa di restoran ini.  First of all give applause to their toast, lembut banget toastnya dan i love it. Biasanya toast itu disajikan dengan keras but this one it’s exception. Dengan ice cream vanilla, cashew dan saus gula malaka membuat menu ini semakin istimewa. Noted juga rasanya tidak terlalu manis, so dessert yang pas banget buat kamu.


Brioche Toast

Demikian pengalaman kuliner Oppa dengan Feast by Kokiku TV, buat kalian yang penasaran bisa langsung reservasi atau datang langsung ke sana ya. Thank you for reading my post!


FEAST BY KOKIKU
JL. GUNAWARMAN NO.37, SENOPATI
(021) 27938880

FEAST by Kokiku Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
FEAST BY KOKIKU TV - GUNAWARMAN FEAST BY KOKIKU TV - GUNAWARMAN Reviewed by Oppa Kuliner on April 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.