MOJA MUSEUM JAKARTA - PONDOK INDAH - INSTAGRAMABLE CINEMA ART



Anyeonghaseyo ! Apa kabar kalian semua? Bosen gak sih kalau aku bahas makanan terus? haha. Supaya ga bosen aku mau bahas salah satu tempat yang lagi lumayan happening di Jakarta, namanya Moja Museum!




Sejak fenomena Museum Macan X Yayoi Kusuma, Jakarta seperti diserbu dengan berbagai art installation yang jadi rebutan demi konten instagram. Nah Moja Museum ini bukan art-installation tapi lebih kepada museum yang menawarkan kurang lebih 14 (empat belas) spot foto cinema art.



Moja Museum sendiri baru dibuka pada tahun ini di bulan Oktober. Sesuai dengan konsepnya yang cinema-art, banyak spot foto yang memadukan antara seni dan film. Katanya sih Moja Museum ini hanya akan dibuka sampai Januari 2019 dan kemudian akan berubah lagi konsepnya (dan mungkin saja pindah lokasi). Penasaran mengenai Moja Museum ini? Mari kita bahas !



Lokasi Moja Museum

Lokasinya Moja Museum sangat strategis dan deket banget sama Pondok Indah Mall. Beralamat di Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No. 27, RT.9/RW.16, Pondon Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Moja Museum ini berjarak hanya 600 meter dari Pondok Indah Mall 2. Deket banget kan ?

Akses ke Moja Museum ini bisa menggunakan bus transjakarta jurusan Harmoni-Lebak Bulus  dan turun di Halte Pondok Indah Mall. Aku sendiri waktu itu kebetulan datang membawa kendaraan pribadi dan mereka memiliki limited space untuk parkir. Adapun biaya parkir yang dikenakan untuk valet service disini adalah 20 ribu Rupiah.



Jam Operasional Moja Museum

Jadi Moja Museum ini buka dari hari Senin-Minggu dengan jam operasional yang terdiri dari beberapa slot yaitu:

Slot 1 : 11:00 AM - 13:30 PM
Slot 2 : 14:00 PM - 16:30 PM
Slot 3 : 17:00 PM - 19:00 PM



Tiket Masuk Moja Museum :

Harga tiket masuk Moja Museum dibagi menjadi beberapa kategori yaitu:

Weekday :

Dewasa : 100 ribu Rupiah
Anak-anak/Lansia : 90 ribu Rupiah

Weekend/Public Holiday :

Dewasa : 125 ribu Rupiah
Anak-anak/Lansia : 115 ribu Rupiah

Anak-anak sendiri kategorinya adalah anak berusia 6 tahun atau dibawahnya. Sedangkan kategori lansia adalah yang berumur 65 tahun dan di atasnya.



Do's & Dont's

Do's :

- One Way : Terdiri dari 14 ruangan spot foto, kamu harus go through dari satu ruangan ke ruangan lain dan tidak boleh kembali ke ruangan sebelumnya.
- Membawa handphone dan/atau kamera yang sudah terisi penuh, supaya kamu bisa foto tanpa gangguan.
- Etika dalam berfoto : Berfoto secukupnya dan jangan terlalu lama apalagi kalau ada yang mengantri di spot tersebut.

Dont's:

- Tidak boleh berlari di dalam museum.
- Tidak boleh merokok di dalam museum.
- Tidak boleh memanjat objek di dalam museum.
- Tidak boleh memindahkan objek di dalam museum.


14 Foto Cinema Art

Sebenarnya Oppa juga tidak inget detail setiap nama ruangan atau spot di dalam Moja Museum ini, but let me share with you this experience through this blog ya. Untuk di pintu masuk sendiri sudah ada spot foto saat staff Moja Museum memberikan penjelasan mengenai aturan di dalam museum ini. Spot fotonya didominasi background warna putih dan dibuat dari bunga-bunga gitu seperti foto di bawah ini.



Kemudian kita dibawa ke ruangan bernama Charlie and The Millenial Pink Candy Room, nah disini kita akan dikasi snack jadoel (biskuit gitu aku lupa namanya) dan sesuai namanya kamu bisa berfoto dengan background permen yang ditempel di dinding. Jangan lupa ada icon kartun Pac Mac juga di dalamnya.



Berpindah ke ruangan selanjutnya akan ada tirai pembatas warna-warni yang juga bisa dijadikan spot foto instagram kalian disini, setelah melewati tirai tersebut akan ada Satu ruangan yang terdiri dari warna hijau, kuning, merah dan hitam dengan meja ding dong kecil di dalamnya. Cukup lama aku berada di ruangan ini karena ada beberapa spot yang bagus untuk difoto.


Spot foto berikutnya adalah miniatur taman bunga kecil, tidak terlalu banyak yang bisa diexplore disini sampai akhirnya ke spot berikutnya yang disponsori oleh Lion Air (yes moja museum ini memang bekerjasama dengan beberapa brand). Spot ini adalah bantal besar berwarna merah dengan kaca yang ada di atasnya, Cukup seru di spot ini juga, itung-itung sambil nyantai.



Spot berikutnya adalah miniatur cafe kecil dengan dominasi warna pastel biru, seneng banget aku disini karena pecinta warna biru aku hehe. Setelah dari spot ini akan disambut spot dengan lampu neon dan beberapa pipa kecil berwarna kecil, disini juga seru banget spotnya untuk tema "bad guy" gitu. Belum selesai tema "bad guy" nya spot berikut juga mengambil latar belakang kelas gitu dengan coretan di temboknya. 



Selesai menjadi bad guy, saatnya menjadi anak baik-baik di Cloudy with a Swing of Happiness Room. Disini kamu harus melepas alas kaki dan berfoto bersama awan-awan di ayunan ini. Selanjutnya adalah spot favorit aku dimana banyak coretan dan gravity di dalamnya, which is i love ! Suka banget sama spot ini karena di kamera terlihat super bagus haha.



Ini dia spot paling challenging untuk ambil foto dan juga paling rame antrinya, kamu berfoto dengan background cahaya yang berubah-rubah ala-ala video clip Rihanna yang "We Found The Love", siap-siap berkreasi disini! Lanjut ke spot yang didominasi warna merah, ini juga bagus banget untuk konten instagram.





3 tempat terakhir adalah ruangan dengan lampu disco di bawahnya, kolam bola yang disini akan diberikan waktu 2 menit untuk 1 kelompok dan yang terakhir adalah ruangan kecil yang nantinya akan dihembus manja dengan potongan kertas dari bawah gitu. Overall menurut aku dengan harga 100 ribu (aku datang pas weekdays), worth enough dengan beberapa spot di dalamnya, apalagi aku dateng pas sepi haha. So buat kalian yang belum coba bisa langsung ke Moja Museum mumpung masih buka sampai Januari tahun depan ! See you there XoXo

MOJA MUSEUM JAKARTA - PONDOK INDAH - INSTAGRAMABLE CINEMA ART MOJA MUSEUM JAKARTA - PONDOK INDAH - INSTAGRAMABLE CINEMA ART Reviewed by Oppa Kuliner on December 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.