BOJA EATERY & BAR - PLUIT


Hi guys, maafkan lagi jarang banget nulis blog ye kan. Dulu bisa seminggu sekali, sekarang jadi jarang banget memang. Nah kali ini aku mau membahas tempat makan yang memiliki nuansa instagenic atau biasa disebut Instagramable yang lagi viral dan menarik perhatian warga Jakarta yaitu Boja Eatery & Bar yang berlokasi di Jl. Pluit Putra No.18, Pluit, Jkt Utara. Dekorasinya yang instagenic menarik perhatian banyak orang untuk mampir kesini baik itu kaum muda maupun orangtua yang senang berkumpul dengan teman-temannya (re:Ibu-ibu Arisan). 


Lokasi Boja Eatery & Bar berada di salah satu jalan utama daerah Pluit yang mudah ditemukan buat kamu yang pertama kali ke daerah ini. Buat kalian yang membawa kendaraan beroda empat pribadi, disini disediakan beberapa tempat parkir yang tidak terlalu luas dan sayangnya selalu penuh ditempati customer lain.Reservasi disarankan untuk dilakukan sebelum kesini terutama pada waktu weekend, mengingat Boja Eatery & Bar selalu penuh dengan reservasi pengunjung lainnya. 


Ketika aku ke Boja Eatery & Bar untuk jumlah kursi 5 (lima) orang pada hari Sabtu siang, perlu reservasi dari hari Rabu dan itu pun sudah penuh dan hanya tersedia meja untuk 4 (empat) orang. Karena tidak sabar mencoba, akhirnya aku mengiyakan table ini supaya gak penasaran sama hypenya tempat ini. Ambiencenya dari awal masuk ke dalam Boja Eatery & Bar kamu uda lihat dekorasi sebagaimana yang kalian lihat di instagram mereka yang simple dan cantik memang. Didominasi oleh warna putih dan krem yang soft, detail dekorasi mereka patut diacungi jempol dari lampu, pilihan kursi dan meja sampai toilet mereka (yang juga instagramable) semuanya cantik dan membuat kamu ingin mengambil gambar di dalamnya.


Orang yang berada di balik dekorasi Boja Eatery & Bar adalah Revastudio Interior dan kapasitas yang dimiliki oleh Boja sendiri adalah kurang lebih untuk 86 (delapan puluh) enam Pax yang terbagi dalam beberapa meja. Pelayanan dari Boja Eatery & Bar sendiri patut diacungi jempol karena ditengah banyaknya orang yang meminta tolong untuk difoto ataupun orang yang memanggil untuk berbicara soal pesanan, semua staff mereka ready dan cukup cepat melayani permintaan pengunjung. So two thumbs up untuk pelayanannya.


Makanannya sendiri tidak membutuhkan waktu yang lama disajikan di meja kalian, kurang lebih 20-30 menit setelah aku pesan makananku sudah keluar semua hehe. Yang aku pesan disini adalah menu chef recommendation semua, supaya bisa icip-icip kan menu terbaik mereka hehe. Oh ya Boja Eatery & Bar ini adalah part of Koultura Coffe juga, makanya no surprise makanannya juga well prepared banget . Yuk kita bahas makanan mereka !



Kita mulai dari Agli Olio Sambal Roa (105k), menggunakan pasta angel hair atau capellini yang memiliki tekstur yang halus dengan menggunakan agli olio dan sambal roa tentunya. Rasa pedasnya dominan dan luar biasa nagih di lidah aku, mereka juga menggunakan grilled prawn di menu ini. Overall ini menu terbaik selama kudisini hahaha. Lapchiong Pete Fried Rice (65k) mereka memiliki penyajian yang sederhana seperti nasi goreng pada umumnya yang menggunakan sayur-sayuran, sunny side up dan juga kerupuk. Di dalamnya ada daging lapchiong dan juga pete, petenya sendiri cukup matang dan rasanya cukup asin. Overall tastenya okay, namun untuk aku pribadi lebih suka kalau dia bisa sedikit lebih asin.


Truffle Belly (105k) sudah buat aku ngiler sejak disajikan di meja, wangi trufflenya luar biasa kuat dan memanggil diriku untuk segera memakannya. Menggunakan pasta angel hair juga, sesuai namanya rasa truffle sangat dominan di menu ini. Sebagai pecinta truffle aku suka sama menu satu ini dan crispy pork bellynya juga well-cooked banget, empuk dan tekstur garingnya pas banget di lidah.
Braised Wagyu Brisket Rice (85k) adalah menu terakhir dari mereka yang aku coba kali ini. Menggunakan konsep claypot, di dalamnya ada nasi hangat yang menggunakan wagyu brisket dan juga cakwe di dalamnya. Comfort food yang secara overall rasanya cukup enak namun kembali karena aku tim asin, rasa di menu satu ini masih kurang asin dan gurih buat aku.



Setelah menu makanan mereka, langsung pindah ke something sweet yaitu dessert mereka ya. Mereka menghadirkan banyak dessert sebenarnya namun yang aku coba ada 2 (dua) yaitu Coconut Pudding (60k) yang disajikan di dalam batok kelapa yang di dalamnya ada coconut pudding itu sendiri dan juga rasa lychee di dalamnya. Overall tastenya seger dan tidak terlalu manis buat aku.


Dessert kedua adalah rekomendasi dari waitersnya yaitu Seminyak Sunset (55k), penyajiannya tidak terlalu extraordinary buat aku pribadi namun tetap cantik seperti dessert pada restoran umumnya. Menggunakan Pandan Mousse yang di dalamnya ada mangga, kelapa dan gula aren, rasanya sendiri menurut aku dominan sekali mangganya hingga tidak terlalu rasa element lain di dalamnya. Overall secara dessert aku kurang impressive ya, okay tapi gak se-impress yang aku rasain di makanan mereka.


Itu dia pengalaman aku makan di Boja Eatery & Bar, sebagai cacatan jika dalam keadaan penuh seperti aku kemarin, kamu hanya boleh berada di restoran selama 2 (dua) jam dari waktu reservasi. Untuk makanan sendiri menurut aku mereka serius dalam hal ini dan tidak hanya fokus ke dekorasinya, which is a good thing dari restoran ini. Penasaran? Langsung reservasi sekarang ya !
Boja Eatery & BarJl. Pluit Putra No.18, Pluit, Jkt Utara0821-23458074 (WA Available)
BOJA EATERY Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
BOJA EATERY & BAR - PLUIT BOJA EATERY & BAR - PLUIT Reviewed by Oppa Kuliner on August 06, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.