AKIRA BACK JAKARTA, UNFORGETTABLE FINE DINING EXPERIENCE


Akira Back Jakarta adalah salah satu restoran yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan yang baru memenangkan penghargaan "One of Best Fine Dining Restaurant" di Jakarta. Are they deserve it? Well through this post you're gonna know how deserved they are to be named as one of the best fine dining restaurant!



Akira Back being known as Japanese Restaurant with a Korean Accent. Oppa coba cari tau arti nama Akira Back dan ternyata Akira Back adalah nama salah satu Chef yang terkenal di Los Angeles, Amerika Serikat. Akira Back sendiri sudah ada di Jakarta sejak tahun 2014 dan terkenal sebagai salah satu fine dining restaurant yang diakui di Jakarta.

Bicara fine dining tidak akan lepas dari ambience Restaurant itu sendiri, lantas bagaimana ambience Akira Back sendiri? Well you know they're a fine dining restaurant from the first time you step in to their place. Sambutan dari staff Akira Back yang ramah dan helpful menunjukkan kelas tersendiri dari restoran ini, you're feel welcome from the very first impression.

Selain disambut dengan ramah, ambience fine dining restaurant juga dapat dirasakan dengan dekorasi mereka yang minimalist but looks expensive and classy. Akira Back juga memiliki sushi bar, Private Room and even Function Hall dengan dekorasi dan konsep yang terlihat berkelas sebagaimana gambar berikut.






Setelah ambience nya yang menunjukkan kelasnya, bagaimana dengan makanannya? Berikut adalah beberapa makanan yang menjadi highlight Oppa di malam itu.

 AB Tacos
Tuna Pizza


1. AB Tacos (195k)

Menu ini adalah salah satu menu appetizer unik khas Akira Back. Jadi ini adalah tacos dengan wagyu kalbi dan spicy tomato ponzu di dalamnya. Rasa daging wagyunya dan bumbu spicy tomatonya ditambah skin tacosnya yang crunchy membuat appetizer ini salah satu highlight menu di sini.

2. Tuna Pizza (235k)

If you love pizza with a super thin slice, you may love this one. So topping yang ada di pizza ini ada Umami Aioli (basically ini umami mayo, this sauce make their taste become savory), Micro Shiso (dedaunan yang kalian lihat di atas Pizzanya yang membawa grasa mint) dan truffle oil. 

3. Eringi Pizza (150k)

I'm living for this Pizza ! Secara tekstur slicenya sama dengan Tuna Pizza which is tipis dan crunchy. Secara taste Oppa lebih suka dengan Eringi Pizza karena truffle oil di dalamnya bikin dominan sekali rasa jamurnya dan i love it ! One of my favorite sih on that night!

 Eringi Pizza
 Crispy Rice 
Popcorn Shrimp

4. Crispy Rice (120k)

Dengan komponen tuna dan nori yang ada di dalam menu ini membuat Oppa punya ekspetasi terhadap menu ini. Ketika masuk ke mulut, rasa tunanya mendominasi dan a little bit spicy in the end. 

5. Popcorn Shrimp (195k)

This appetizer is addictive !! I couldn't count how many time i ate this ☺Saus yang dipakai disini adalah sriracha ranch and i think this sauce is the reason why this appetizer is so good. The sauce is creamy and it's perfect with beef bacon and pumpkin chip on it. Recommended to try !

6. Brother From Another Mother (215k)

Namanya unik ya Oppa? Yes it is! Kenapa disebut brother from another mother? Karena komponen yang ada di dalamya yaitu belut air tawar (unagi) dan anagi tempura di dalamnya (belut air asin). Jadi sodaraan deh dalam rasa di menu ini! Eel saucenya mantep jiwa dan mendominasi rasa manis di dalam menu ini. 

7. Jidori Chicken (210k)

Angkat topi buat menu satu ini, well boleh dibilang ini adalah ayam dengan tekstur daging terlembut yang pernah masuk ke dalam mulut Oppa.The texture is so tender and soft, and the good thing is not oily. Truffled potatonya? Creamy dan menyatu dengan rasa saus teriyakinya yang sweet and salty.



 Brother from Another Mother
 Jidori Chicken
 Perfect Storm
Porterhouse


8. Perfect Storm (165k)

Let me tell you the component of this food. Shrimp Tempura. Spicy Tuna. Salmon Belly Aburi. Okay I'm done with this. Dengan komponen yang ada di dalamnya which is ketiganya adalah favorit Oppa, no doubt kalau menu ini adalah salah satu kesukaan Oppa saat berkunjung ke sini. Dengan saus yang sedikit pedas dan bahan-bahan di dalamnya yang fresh, membuat menu ini membawa "perfect storm" di dalam lidah kamu.

9. Porterhouse (725k)

Premium Steak dengan kualitas daging yang kamu bisa rasakan dari gigitan pertama. Tender banget dagingnya dan dibumbui dengan Korean Black Garlic Bordelaise . Side dishnya ada grilled baby corn and parmesan cheese, yang menambah rasa makanan itu sendiri. Worth tot ry !

Selain menu di atas actually Oppa juga nyobain menu dessert mereka yang terkenal coklatnya dan well kalian harus cobain juga! Kenapa ga Oppa post karena waktu itu lupa foto haha. Dessertnya cantik dan rasanya juga enak banget. Ya iyalah premium chocolate ! So overall Akira Back cocok buat kalian yang cari suasana dan makanan yang berkualitas

Akira Back Indonesia
MD Place Bulding, Penthouse Level, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta
021-29040777
Akira Back Indonesia Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
AKIRA BACK JAKARTA, UNFORGETTABLE FINE DINING EXPERIENCE AKIRA BACK JAKARTA, UNFORGETTABLE FINE DINING EXPERIENCE Reviewed by Oppa Kuliner on March 12, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.