KOPI LEGIT, JUARANYA INDONESIAN FOOD


Anyeonghaseyo ! Welcome March ! Ga berasa ya sudah 2 bulan kita melewati tahun 2018 dan ga berasa juga kalau blog ini uda berjalan selama 1 bulan juga ! Happy Anniversary 1 month to oppakuliner.com ! (Narsis banget shay).

Setelah banyak yang komplain karena Oppa cuma bahasa Japanese or Korean food selama bulan kemarin, kali ini Oppa akan mereview salah satu hidden games restoran yang menyajikan Indonesian Food dengan cita rasa yang luar biasa. Kopi Legit in the house !

Restoran yang terletak di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan ini, memang belum diketahui oleh orang banyak. Even Oppa yang kuliah di deket Semanggi (pasti tau dong atmajaya), yang Plaza Semanggi kayak kampus kedua juga, gak terlalu tau keberadaan restoran ini. And finally I've found it now and I'm gonna share to you how good it is !

I'm not gonna share about ambience in this restaurant because actually decoration nya standard restaurant yang ada di mall. Mereka ada ruangan smoking (outdoor) dan non-smoking (indoor) as you can see below :




And here we go, the highlight of their food:

1. Nasi Goreng Buntut
THIS IS FULLY RECOMMENDED !! Ketika Oppa pesen, i'm just like ah it's gonna be usual nasi goreng. But i was wrong !! Mari kita bahas tekstur nasinya yang menurut Oppa pas dan tidak terlalu keras, ditambah daging babat dan daging sapinya yang totally empuk. Rasanya tidak terlalu pedas meskipun kelihatannya banyak cabe rawit.

Nasi Goreng Buntut

Nasi Liwet

Bebek Cabe Ijo

2. Nasi Liwet
Pertama-tama pas dateng menu ini, unik banget lihatnya ! Nasi liwetnya diserve di dalam kastrol gitu, jadi diservenya masih panas-panas. Wanginya ga usa ditanya lagi, pas dibuka gosh bikin laper rasanya. Ikan terinya juga melimpah ruah dan menambah rasa dari nasi itu sendiri. Overall salah satu nasi liwet terbaik yang pernah Oppa makan.

3. Bebek Cabe Ijo
Bebek adalah salah satu jenis makanan yang not easy to cook with, and they success to serve this karena dagingnya empuk tenan ! Rasanya gurih dan kulitnya juga garing banget. Cabe ijonya bisa lebih pedes lagi, buat Oppa yang pecinta pedas, ini masih kurang pedas.

Ayam Geprek 
 Nasi Goreng Rawon
Iga Bakar

4. Ayam Geprek
Maybe ini adalah menu yang memuaskan Oppa sebagai orang yang suka banget sama pedes. Pedesnya mantep banget, cukup pedas tapi ga bikin nyiksa macam makan samyang. Ayam gepreknya bener-bener digeprek bukan "geprek-geprekan"", bumbunya meresap di dagingnya. Overall recommended untuk pecinta ayam geprek.

5. Nasi Goreng Rawon
They have speciality on fried rice i think, karena once again nasi gorengnya blow my mind lagi !  Karena rawon adalah sup daging berkuah hitam, maka warna nasinya juga warna hitam guys plus mereka juga provide kuah rawon. Komponen di dalamnya ada daging sapi yang dipotong kecil-kecil dan ada telur juga. Rasanya berasa makan kuah rawon dalam bentuk nasi goreng, enak dan berasa bumbu rawonnya.

Mendoan

 Bala-bala
Es Cendol

6.  Iga Bakar 
Iga adalah salah satu makanan yang Oppa paling males karena kadang terlalu keras dan susah dikunyah kalau di mulut Oppa. Untuk iga bakar disini dagingnya tidak keras sama sekali dan alias empuk. Ditambah sambalnya mereka yang sama pedesnya dengan sambal ayam penyet, overall okay meskipun tidak se-wow menu yang lain.

7. Mendoan & Bala-bala
Gorengan adalah salah satu makanan yang harus ada di restoran Indonesia. Gorengan disini adalah salah satu yang kalian harus coba kalau kesini, renyah banget kulitnya dan tidak terlalu berminyak. Untuk mendoan, menurut Oppa highlightnya ada di bumbu mendoannya yang manis dan pedas di saat bersamaan.

8. Es Cendol
Penutup yang luar biasa untuk hari ini, setelah Oppa mencoba semua makanan mereka diakhiri dengan kesegaran hakiki dari es cendol mereka. I don't have any words for this sih karena one of the best es cendol yang pernah Oppa coba.

Overall Oppa recommend resto ini kalau kalian lagi pengen banget makanan Indonesia dengan harga sangat affordable. Pelayanan yang ramah dari para waitersnya juga menambah nilai plus bagi restoran ini.

Kopi Legit
Plaza Semanggi, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta
021-25539800

Kopi Legit Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
KOPI LEGIT, JUARANYA INDONESIAN FOOD KOPI LEGIT, JUARANYA INDONESIAN FOOD Reviewed by Oppa Kuliner on March 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.