JAKARTA FAIR 2018 - PEKAN RAYA JAKARTA : WISATA KULINER


Anyeonghaseyo semuanya ! Siapa yang belum pernah ke Jakarta Fair atau dikenal sebagai Pekan Raya Jakarta selama hidupnya? Mungkin some of you guys yang tinggal di luar daerah Jakarta belum pernah ke event tahunan yang sudah berlangsung sejak Oppa masih di kandungan, tapi buat temen-temen yang tinggal di Jakarta event ini pasti belum pernah dilewatkan alias minimal satu kali seumur hidup kalian pernah kesini. Sudah gak keitung berapa kali Oppa selalu absen untuk dateng ke event tahunan ini, tapi tahun ini agak berbeda karena Oppa datang bersama tim kepanitiaan dari Jakarta Fair ! Lebih seru ? Of course dong, so yuk scroll down untuk cerita Oppa tahun ini di PRJ 2018! 




Seperti biasa bukan Jakarta Fair atau PRJ namanya kalau tidak ada diskon besar-besaran di dalamnya, di tahun ini ada 1.700 tenant yang berpartisipasi dalam event ini dan memberikan diskon yang ga tanggung-tanggung buat para pengunjung Jakarta Fair lho. Tenantnya pun lengkap dan bermacam-macam dari makanan, kosmetik, barang-barang furniture, barang elektronik dan masih banyak lagi outlet lainnya. Pokoknya apapun yang kamu cari bisa kamu temukan di Jakarta Fair! Ingin hiburan? Jangan khawatir karena seperti biasa PRJ selalu memberikan pertunjukan panggung  dari berbagai artis Indonesia di main area mereka. So belanja ada, hiburan ada dan kalau makanan gimana Oppa?

Selalu wajib beli ini

 Indomie Seleraku

Indomie Sambal Rica

Nah berhubung Oppa hobinya suka makan, maka kali ini yang akan Oppa bahas akan spesifik mengenai wisata kuliner yang ada di Jakarta Fair 2018 ini. Mari kita mulai dari Rumah Indofood, kalau denger nama Indofood maka gak mungkin lepas dari produk andalan mereka Indomie. Dulu waktu Oppa kecil ini adalah stand yang selalu harus Oppa datengin karena it's Indomie time ! Nah kali ini di Rumah Indofood ini tidak hanya ada Indomie tapi ada berbagai jenis kuliner lainnya lho!


Produk dari Kedai Susu Indofood

Di dalam rumah indofood ini ada berbagai kedai yang menggunakan bahan dasar dari produk indofood itu sendiri, apa aja kedainya Oppa? Kalau kalian pengen makanan Indonesia ada Kedai Citarasa Indonesia yang menyediakan nasi goreng untuk kalian. Pengen makan gorengan? Tenang ada Kedai Gorengan juga. Pengen dessert aja? Tenang ada kedai susu juga dari indofood. Nah kalau pengen Indomie? Ga usa ditanya ada Kedai Mie disini juga dengan berbagai jenis rasa Indomie yang ada (dari rica-rica sampai sambal matah juga ada lho).


Salah satu outlet rekanan Rumah Indofood di lantai 2 

Tahu Gejrot

Nah ternyata bukan cuma produk indofood aja yang ada kedainya guys, pas Oppa ke lantai 2 nya (yes mereka ada 2 lantai so cocok banget buat kamu sama keluarga yang kelaperan dan mau makan bentar neh di PRJ), ternyata ada beberapa kedai juga yang merupakan rekanan dari Indofood antara lain Soto Kudus Mbak Ninik, Siomay Bu Titin, Es Pisang Ijo Malani, Es Doger Mang De dan banyak outlet lainnya. Harganya juga affordable lho guys kisaran 20 ribuan aja dan rasanya juga enak lho. 

 Pempek di Rumah Indofood


Indofood sebagai salah satu sponsor ASIAN GAMES 2018

Selain itu di rumah indofood juga ada spot yang menunjukkan beberapa pebulutangkis tanah air dan pesepakbola Indonesia, hal ini terkait peran Indofood sebagai salah satu sponsor utama ASIAN GAMES 2018. So jangan lupa untuk taking a picture juga ya di spot ini.


Selain rumah Indofood, Jakarta Fair juga tahun ini memiliki zona-zona khusus kuliner seperti wisata kuliner Bali yang terletak di belakang Hall D. Berbagai jenis makanan khas bali seperti Nasi Matah, Ayam Rempah dan berbagai hidangan khas nusantara lainnya. Oppa kerak telor mana Oppa, kok belum dibahas? Memang membahas PRJ tidak bisa lepas dari jajanan khas betawi yang namanya kerak telor ya, nah kalian bisa langsung ke Kampung Betawi yang terletak di dekat pintu F. Selain kerak telor ada makanan betawi lainnya lho, seperti soto mie, dodol betawi dan laksa betawi.




Menjelang malam hari, Oppa diajak untuk mampir ke tempat yang ga cuma menjual makanan tapi juga menjual spot foto yang instagramable, namanya Pasar Malam! Area ini adalah salah satu area yang belum pernah Oppa kunjungi sebelumnya dan terletak di belakang Hall E. Konsep pasar malam ini sangat menarik, karena selain menjual makanan ada beberapa wahana khas pasar malam di dalamnya seperti rumah hantu (ada scared riana lho), permainan lempar gelang khas pasar malam dan wahana lainnya. 

Bakso 2 Nyonya di Pasar Malam



Untuk makanannya, ada puluhan outlet disini dari makanan ringan, jus alpukat kekinian, telur gulung dan banyak outlet lainnya disini. Jangan lupa untuk mengambil foto khas instagram disini ya guys karena banyak banget spot yang memang disediakan oleh panitia Pekan Raya Jakarta 2018 untuk kalian dengan kreativitas yang unik pastinya. 



Karena hari sudah malam dan perut Oppa uda ga kuat nampung semua makanan disini, akhirnya berakhirlah perjalanan kuliner Oppa di Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2018 ini. Selain perut kenyang, hati pun senang karena Oppa pulang membawa barang belanjaan makanan dan snack yang harganya murah-murah parah! So tunggu apa lagi? Jakarta Fair cocok banget buat kalian yang mau wisata kuliner sekaligus belanja dan dapet hiburan pula. Yuk langsung ke Pekan Raya Jakarta karena event ini cuma berlangsung sampai 1 Juli 2018! Have fun ya guys 😊

Harga Tiket Masuk PRJ : 
25.000 (Senin)
30.000 (Selasa-Kamis)
35.000 (Jumat-Minggu/Hari Libur Nasional)

Jadwal Buka PRJ:
Senin - Kamis : 15.30 - 22.00 WIB
Jumat : 15.30 - 23.00 WIB
Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional : 10.00 - 23.00 WIB


Jakarta Fair (Pekan Raya Jakarta) 2018
Arena JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara


JAKARTA FAIR 2018 - PEKAN RAYA JAKARTA : WISATA KULINER JAKARTA FAIR 2018 - PEKAN RAYA JAKARTA : WISATA KULINER Reviewed by Oppa Kuliner on June 18, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.