PEARL CHINESE RESTAURANT - JW MARRIOT


Anyeonghaseyo teman-teman, ni hao ma? Kali ini aku mau membahas salah satu chinese restaurant yang boleh masuk ke list kalian sebagai one of the must try chinese restaurant in the town. It's Pearl Chinese Restaurant from JW Marriot. Mungkin most of you ngerasa asing dengan Pearl Chinese Restaurant ini dan lebih familiar dengan Syailendra Restaurant yang memang identik banget dengan restoran yang ada di JW Marriot, well it's okay because i will introduce you to this restaurant through this post. So keep reading!

Modern Chinese Restaurant

First impression ketika masuk ke restaurant ini, you will know this is chinese restaurant for sure ! Dekorasi yang ditampilkan oleh Pearl Chinese Restaurant ini sangat authentic chinese dan mengingatkan Oppa dengan salah satu chinese restaurant yang pernah Oppa kunjungi di hongkong. Didominasi dengan warna merah, Pearl Chinese Restaurant sukses membawa ambience restoran china dengan sentuhan modern di dalamnya. So tidak mengherankan kalau tempat ini sering menjadi pilihan untuk mengadakan sangjit (proses seserahan dalam budaya tionghoa) atau acara keluarga lainnya karena dekorasinya yang memang kental dengan budaya tionghoa.

Setelah pembahasan mengenai ambience Pearl yang sukses merepresentasikan diri mereka sebagai Chinese Restaurant, bagaimana dengan rasa makanan yang ada di dalamnya? Bagi kebanyakan teman-teman mungkin berpikir demikian "Kalau chinese restaurant, pasti makanannya semua mengandung babi". Well it's not 100% true, karena Pearl juga menyediakan makanan yang tidak mengandung babi. Nah kebetulan yang akan Oppa review saat ini adalah menu mereka yang tidak mengandung babi dan salah satunya juga adalah promo ramadhan mereka. Penasaran? Yuk kita bahas!

Water King Prawn With Egg Noodles

Water King Prawn with Egg Noodles - 168k (For 2-3 persons)

They're not joking with the name of this menu, there are some of king prawn in this menu and it's high quality king prawn for sure. How do i know? Rasa udangnya so fresh dan tekstur udangnya juga diolah dengan baik sehingga pas di lidah. Untuk egg noodlesnya sendiri teksturnya kalau di makanan chinese itu dikenal dengan ifumie dan disiram dengan sauce yang menurut Oppa adalah highlight dari makanan ini. Sebagaimana ciri dari makanan chinese food yang didominasi rasa asin, sausnya memiliki rasa asin yang pas dan tidak berlebihan. Best menu of the night for me.

Handmade Mango Prawn Ball - 138k (For 2-3 persons)

Mango with Prawn? It's sound weird at the first but taste so unique in a good way. Pertama presentasi menu ini unik banget dan di-serve dalam potongan-potongan kecil gitu. Rasanya unik banget ada rasa asam yang berasal dari mangganya dan mendominasi rasa di menu ini. Teksturnya sendiri cukup kenyal di lidah.

Handmade Mango Prawn Ball

Caramelized Wild Salmon

Caramelized Wild Salmon - 118 k (For 2-3 persons)

Menu ini memiliki kekayaan rasa yang paling kaya dibanding menu lainnya pada malam ini. Pertama let's talk about the salmon, salmonnya diolah dengan sangat baik so buat kamu yang takut bau amis dari salmon, i guarantee you won't find that kind of smell. Kedua untuk sausnya didominasi dengan rasa a little bit salty dipadu dengan rasa asam dari buah citrus membuat menu ini penuh dengan kekayaan rasa di dalamnya. 

Mud Crab

 Roasted Crispy Chicken

Mixed Greens

Seafood Set Menu - 588 k (minimum for 2 persons)

Untuk menu ini hanya tersedia selama bulan Juni ini dan i just want to say it's worth to try. Dengan harga segini you can get this : Mud Crab, Seafood King Prawn, River Prawn, Sea Group Fillet, Mussels, US Scallop and Mix Greens. It's like Seafood Party guys! Uda itu aja? Gak! Oppa masih dapet Roasted Crispy Chicken, Hainan Chicken Rice dan Lemon Tea. TOTALLY WORTH IT!

Untuk saucenya Mud Crabnya menggunakan Black Pepper Sauce, but actually saucenya ada beberapa jenis, kindly ask the staff aja sauce of the day nya apa (kebetulan Oppa pas dateng black pepper). Semua elemen seafoodnya boleh dibilang fresh semua dan diolah dengan pas. Black pepper saucenya strong dan sangat mendominasi rasa seafoodnya.

Selain itu surprisingly Roasted Crispy Chickennya juga super delicious, i mean it! Kulit ayamnya bener-bener pas teksturnya dan dagingnya di-seasoning so tasty dan empuk banget. Kayaknya bakal balik lagi untuk pesen ayamnya lagi. Hainan ricenya juga gak kalah enak dan perfect dari segi tekstur dan seasoning. One of the most delicious hainan rice i've ever tasted in my life!

Dengan semua pengalaman yang Oppa rasakan di Pearl JW Marriot ini, rasanya tidak berlebihan kalau Pearl adalah salah satu Chinese Restaurant yang patut diperhitungkan di Jakarta. Bakal balik lagi kesini untuk mencoba menu lainnya. Ga percaya? Booking aja yuk sekarang !

Pearl Chinese Restaurant - JW Marriot
Kawasan Mega Kuningan 
Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung
021-21889061 
Pearl - JW Marriott Hotel Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
PEARL CHINESE RESTAURANT - JW MARRIOT PEARL CHINESE RESTAURANT - JW MARRIOT Reviewed by Oppa Kuliner on June 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.