MR FOX - HE LOVES YOU AND YOU WILL TOO


Hello Mr. Fox is here ! Kali ini Oppa akan mengajak kamu untuk bertemu dengan Mr. Fox, salah satu restoran dengan konsep yang super unik dari Ismaya Group. Believe me, He loves you and you will love him back ! Dari nama restorannya saja, Mr. Fox sudah menjadi pembicaraan di social media karena namanya yang super unik dan mengundang orang banyak untuk lebih mengenal siapa dia. Berlokasi di salah satu kawasan yang super happening (SCBD) di kalangan anak muda, Mr. Fox memiliki konsep restoran dengan mini bar yang ada di dalamnya yang menambah daya tarik anak muda untuk datang bertemu dengan Mr. Fox .


Dari ambiencenya sendiri, Mr. Fox memiliki segala elemen yang diperlukan sebuah restoran untuk membuat pengunjungnya merasa betah untuk duduk berlama-lama di restoran ini. Cukup banyak ornamen unik yang menjadi bagian dekorasi dari restoran ini yang tentunya menampilkan keunikan dari Mr. Fox itu sendiri dari tulisan "Mr Fox Loves You" sampai poster Mr. Fox yang terpampang di dekat mini bar mereka (AND IT'S SUPER CUTE).

Mini Bar

Waktu itu Oppa datang bertemu Mr. Fox di malam hari sehingga ambience dari konsep lounge di dalamnya sangat terasa dari sisi penerangan maupun latar musik yang diberikan, so don't be surprised kalau mereka selalu menyajikan live music atau DJ pada hari-hari tertentu untuk menambah asiknya suasana yang ditawarkan oleh restoran ini. So apakah kamu akan bosan ke restoran ini? BELIEVE ME YOU WON'T.


Stigma yang selalu melekat pada restoran dengan konsep unik dan memiliki lounge di dalamnya adalah stigma bahwa mereka hanya asik untuk nongkrong dan tidak memiliki kualitas makanan yang mumpuni. Nah Mr. Fox akan membuat kalian membuang semua stigma tersebut. Berkolaborasi dengan Chef Vebrina Hadi, Mr. Fox menyediakan makanan dengan kualitas yang tidak sembarangan dan mewakili cita rasa yang ada di seluruh dunia. Yes Mr. Fox tidak mengkhususkan diri pada jenis makanan tertentu, sehingga kamu bisa menemukan segala jenis makanan dari Asia, Western, Korea dan tentunya Indonesia! So ini dia review Oppa mengenai makanan di Mr. Fox, check it out!

Nasi Bakar

Oatmeal Fried Chicken

Nasi Bakar

Menemukan fakta bahwa Mr. Fox menyajikan nasi bakar cukup mengejutkan, mengingat dekorasi restoran seperti mereka biasanya lebih fokus menyediakan menu western daripada Indonesia. Dari pertama datang you can smell the taste of nasi bakar mereka yang super wangi yang dibungkus dengan daun pandan dan disajikan di atas batang bambu. Suapan pertama menurut Oppa rasanya surprisingly good, dibumbui dengan baik nasinya dan tekstur nasi bakar yang somehow gagal karena terlalu lembek tidak berlaku di menu ini. Sate lidahnya menurut Oppa rasanya terlalu manis but well kembali ke selera apakah kamu penyuka makanan manis. Anyway kalian harus coba sambalnya karena ini salah satu highlight di menu ini


Rawon Sum Sum

Oatmeal Fried Chicken

Ayam goreng yang dibungkus dengan oatmeal, don't expect kulitnya akan seperti fried chicken junk food pada umumnya. Kulitnya tetap cripsy but in a soft way, so kamu akan menemukan kulit yang lembut and a little bit soft pada ayam ini. Highlight pada menu ini adalah pada sambelnya yang menurut aku juara banget dan harus kalian makan ayamnya dengan sambal ini.

Rawon Sum Sum

Nah ini juga salah satu menu yang harus kalian coba, okay mungkin some of you uda pernah makan sum sum. Tapi sum sum dengan kuah rawon? What a good idea! Pertama mari kita bahas kuah rawonnya yang menurut aku tasty banget dan rasanya pas banget sih. Berikutnya sum-sumnya teksturnya lembut banget dan dicombine dengan kuah rawonnya, what a perfection! Anyway kuah rawonnya super banget, even aku cuma minum kuahnya beberapa kali. So you should try this!

Lamb Tongseng

Lamb Tongseng

Sepertinya akan banyak pujian yang akan Oppa berikan untuk ide mereka membuat makanan Indonesia jadi menarik. Nah ide lainnya adalah menu ini, can you imagine daging domba yang diolah dengan menggunakan konsep tongseng Indonesia? Well ini salah satu menu favorit Oppa malam ini. Pertama soal daging dombanya, ini menurut Oppa adalah makanan yang super tricky untuk diolah karena somehow kalau salah dalam pengolahan akibatnya bisa either daging dombanya berbau atau teksturnya terlalu keras. And for this menu they're success to make this braised lamb shank become so tender dan there's no annoying smell at all. Kuah tongsengnya super tasty dan penuh dengan cita rasa yang menjadikan menu ini BEST MENU OF THE NIGHT for me.

 El Diablo Chicken Wings

 Babi Panggang Bangka

El Diablo Chicken Wings

Menu ini basically adalah chicken wings yang dibalut dengan saus dengan rasanya yang a little bit spicy. Untuk pecinta pedes mungkin akan merasa bahwa menu ini tidak ada pedesnya sama sekali, well rasa pedas yang disediakan Mr. Fox memang a little bit neutral mengingat pengunjung mereka yang mostly foreigner yang tidak terlalu suka rasa pedas berlebihan. So buat kamu yang kurang suka pedas tapi lagi pengen makanan yang sedikit pedas, ini cocok banget untuk cemilan kalian.

Babi Panggang Bangka

Ada sedikit rasa skeptis ketika mengetahui bahwa mereka memiliki menu ini. Well if you just serve us with western pork roast, it could be a safe choice. But babi panggang bangka? Buat kalian yang pernah makan babi panggang dari bangka, you will know kalau babi panggang bangka punya taste yang berbeda dari bumbu tauco yang memang sudah dibumbui di dalamnya. So untuk Mr. Fox menyediakan menu ini, muncul pertanyaan apakah rasa bumbu tauconya masih ada? Dan jawabannya lagi-lagi Mr. Fox berhasil membuktikan kalau dia tau cita rasa makanan. Menu ini sampai dipesen dua kali sama temen-temen, karena rasa bumbu tauconya yang terasa dan tekstur babi panggang yang renyahnya pas. Once again they nailed it!

Crusted Wagyu Sirloin Cap 9+

Grilled US Black Angus Skirt

Crusted Wagyu Sirloin Cap 9+

Setelah banyak membahas menu indonesian fusion di atas, Mr. Fox juga memiliki menu steak salah satunya crusted wagyu ini. Rasa sausnya sedikit ada rasa pedes mala di dalamnya. Untuk dagingnya memang dibuat medium well sehingga teksturnya juga masih agak juicy.

Grilled US Black Angus Skirt

Another menu steak yang aku coba, untuk dagingnya kali ini tidak dibuat medium well dan untuk sausnya a little bit spicy meskipun tidak sepedas menu crusted di atas in my opinion. Tesktur dagingnya juicy dan rasanya pas aja sih kalau di lidah aku. Surprisingly lebih jatuh cinta sama menu Indonesia mereka di atas.


Triple Choco Rum Brownie

I won't give a long bullshit to explain how good this dessert, just give a try for this dessert. For me this is the most delicious brownies i've ever tasted in my life. I will back only for this everyday if it's possible. Seriously kalian kudu coba !

Sekian perjalanan bersama Mr. Fox kemarin, apakah Oppa ingin kembali dan bertemu dengan dia? Jawabannya tentu saja karena Mr. Fox make me love him because of how good he loves me through his food and ambience. So let's meet Mr. Fox guys!

Mr. Fox
Energy Building, Lantai Ground
Jalan Jendral Sudirman, SCBD, Jakarta
021-52961999

Mr. Fox Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
MR FOX - HE LOVES YOU AND YOU WILL TOO MR FOX - HE LOVES YOU AND YOU WILL TOO Reviewed by Oppa Kuliner on June 14, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.