Caffe Pralet Jakarta - Pantai Indah Kapuk


Anyeonghaseyo all ! From Singapore to Jakarta, hereby i present you the new caffe in the town called "Caffe Pralet". Berlokasi di daerah Pantai Indah Kapuk, Caffe Pralet Jakarta sendiri merupakan cabang pertama dari Caffe Pralet yang ada di Singapura lho. Caffe Pralet Jakarta terdiri dari 2 lantai dan memiliki design interior yang simple dan minimalis namun berhasil membuat suasana yang nyaman untuk para pengunjungnya sendiri. Pada artikel kali ini, Oppa tidak dapat share ke kalian mengenai ambience lantai 2 (maklum lupa foto), so kalian bisa langsung cek instagram mereka aja ya di @caffepralet.jkt .


Untuk lantai 2 sendiri designnya pun tidak berbeda dengan lantai 1, namun jumlah meja dan kursi yang ada memang lebih banyak dan lebih spacious. Lantai 2 sendiri sering dipakai beberapa kali untuk private event sebagaimana kalian bisa lihat di instagram mereka. Pelayanannya sendiri menurut Oppa sangat baik dan staffnya selalu standby (apalagi Oppa di lantai 2 kan). Knowledge mereka mengenai menu pun cukup baik sehingga bisa membantu kalian untuk menentukan referensi makanan yang kalian mau.


Nah sekarang bagaimana ne makanannya Oppa? Menu yang tersedia disini kebanyakan adalah western food yang dipadu dengan beberapa cita rasa makanan asia dan asian food tentunya. Untuk variasi makanannya terdiri dari fish&chips, steak, ribs, pasta, salad dan menu western lainnya. Selain itu tentunya tidak ketinggalan premium cakes mereka yang jadi andalan mereka disini, mengingat awal mula caffe pralet di Singapore dimulai dari sekolah Baking. So ini dia review lengkap mengenai makanan mereka:

Har Jeong Gai Charcoal Burger

1. Har Jeong Gai Charcoal Burger - 88k

Saat pertama kali menu ini dateng, cuma mikir oh ini charcoal burger yang seperti biasa ada di restoran western lainnya. Di dalam burgernya sendiri ada Har Jeong Gai, yaitu Singaporean Fried Chicken yang kulitnya menggunakan adonan saus belacan dan terkenal banget di singapore. Selain itu di dalamnya juga ada sayuran lain seperti selada romaine, tomat dan selada. Rasa balacannya tidak terlalu strong mungkin karena digunakan sebagai adonan dan ayamnya juga empuk sih. Overall inovasi menarik yang kalian kudu coba.

2. Tom Yam Seafood Linguine - 98k

Nah setelah menu khas singapura di atas, sekarang kita menyeberang ke Thailand. Menu ini memiliki berbagai macam topping seafood seperti udang, ikan, cumi dan jamur. Topping seafood di dalamnya semuanya fresh banget dan tidak berbau. Untuk kuahnya menurut Oppa kurang bold alias kurang asam untuk ukuran tom yum. Buat kamu yang ga suka rasa asam yang berlebihan, cocok dengan menu ini.


Tom Yum 
Seafood Linguine

Ma Ling
Lunch Meat Chips

3. Ma Ling Lunch Meat Chips - 57k

Bahagia itu sederhana ketika kamu bisa makan daging maling dibikin dalam bentuk chips dari caffe pralet. Rasanya memang as usual maling tapi yang membedakan adalah teksturnya yang lebih garing dan somehow nagih banget sampai 1 piring aja gak cukup. Recommended !

4. Singapore Chilli Crab Fries - 52k

French Fries? Ah ud biasa Oppa, nah disini mereka punya menu french fries berbeda dengan menggunakan potongan daging kepiting. Chili saucenya juga pas pedesnya dan bener-bener cocok as side dish pas ngumpul sama temen-temen kamu.

Singapore Chili
Crab Fries

Grilled Ponzu Salmon

Smoked Soy Baby
Back Ribs

5. Grilled Ponzu Salmon - 168k

Menu ini boleh dibilang salah satu menu yang sehat dan enak yang Oppa coba disini. Menggunakan Tri-Color Quinoa, tanaman biji-bijian yang bisa dimakan dan  banyak mengandung protein dengan salmon yang super lembut teksturnya, salah satu healthy food yang kalian harus coba disini. 

6. Smoked Soy Baby Back Ribs - 152k

Inovasi unik lainnya yang Oppa coba disini adalah menggunakan pumpkin mash bukan mashed potato seperti menu western lainnya. This is my first time cobain mashed pumpkin dan rasanya unik in the good way. Ribsnya juga empuk dagingnya dan overall ini menu yang paling aku suka disini.

7. Roast Pork Sambal Ijo Roulade - 98k

Another menu yang menggunakan bahan yang berasal dari kawasan timur tengah, yaitu couscous. Gandum mentah ini dipanggang dengan bawang dan dipadu dengan sambal ijo buatan mereka. Roasted Porknya sendiri super banget tesktur dan rasanya, just wish sambal ijonya bisa lebih pedas lagi. Overall another good menu.

Roasted Pork
Sambal Ijo Roulade

Sebenarnya ada premium cakes juga yang Oppa coba, tapi sayang lupa foto 😁😁😁. Oppa nyobain signature pralet sama dessert nougat mereka. Seriously they're expert dalam membuat dessert dan kalian harus cobain dessertnya ! Overall caffe pralet tidak hanya menjual tempat nongkrong seperti beberapa restoran yang ada di kawasan ini, namun juga menjual rasa dari makanannya itu sendiri. Selamat mencoba !

Caffe Pralet
The Gallery Ruko Metro Broadway Blok 8 No.CE
Jalan Pantai Indah Utara No. 2
021-21889061 Ext. 741

Caffe Pralet Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
Caffe Pralet Jakarta - Pantai Indah Kapuk Caffe Pralet Jakarta - Pantai Indah Kapuk Reviewed by Oppa Kuliner on July 10, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.